• Minggu, 5 Desember 2021

Buntut Pernyataan Kontroversial, Netizen Ramai-ramai Bikin Tagar Pecat Yaqut

- Senin, 25 Oktober 2021 | 20:45 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.  (Dok Kemenag)
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. (Dok Kemenag)

INILAHKORAN, Bandung-Pasca viralnya pernyataan kontroversial Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas yang mengatakan Kemenag hadiah untuk NU, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun diminta segera mencopotnya.

Pernyataan itu pun memantik munculnya #PecatYaqut yang menjadi trending di media sosial Twitter yang diikuti gelombang kritik yang dijutukan kepada Menag Yaqut atas pernyataannya itu.

Diketahui, disebuah acara Yaqut menyatakan bahwa Kemenag adalah hadiah negara untuk NU secara spesifik, bukan umat islam secara keseluruhan.

Baca Juga: Buntut Pernyataan Yaqut Soal Kemenag Hadiah untuk NU, Zuhlas Beri Respons Menohok

"Kementerian Agama adalah hadiah negara untuk NU, bukan untuk umat Islam secara umum, spesifik NU. Jadi wajar kalo sekarang NU memanfaatkan banyak peluang di Kemenag untuk NU," ucap Yaqut Cholil Qoumas Rabu, 20 Oktober 2021.

Yaqut mengatakan hal itu dalam sebuah webinar bertajuk Santri Membangun Negeri dalam Sudut Pandang Politik, Ekonomi, Budaya dan Revolusi Teknologi yang tayang di kanal YouTube TVNU.

Pernyataan Yaqut itu pun menuai polemik hingga mengundang kritik dari berbagai pihak termasuk di antaranya Sekretaris Umum Muhammadiyah menyarankan agar Kemenag dibubarkan.

Baca Juga: Gus Yaqut: Kader Ansor Jangan Abaikan Politik

Bukan hanya dari para tokoh, pernyataan Yaqut itu pun membuat netizen geram hingga memunculkan #PecatYaqut yang menjadi trending di media sosial Twitter.

"7 butir piagam Jakarta dihapus bkn karena NU tapi kelegawaan pemimpin Islam yang ingin bangsa ini bersatu. Pak Jokowi harus #PecatYaqut jika masih mengakui keberadaan umat Islam, yg setuju silakan retweet!!" cuit @ekowboy2.

"Minus prestasi, hobi bikin kontroversi. Menghabiskan uang rakyat,menggaji yang unfaedah #PecatYaqut," tulis @umamah777.

Baca Juga: Menteri Agama: Menghina Simbol Agama Bisa Dipidana

"Trending  #PecatYaqut sebagai bentuk kegelisahan Umat Islam bahwa Yaqut sedang melakukan Upaya Memecah Belah Umat Islam Yang bisa Memicu Perpecahan Antara Umat Islam karena Ada Kelompok Yang Merasa Paling Berjasa dan Merasa Paling Benar di Bumi NKRI. Siapakah Sebenarnya Yaqut?" tweet @abu_waras. (Yosep Saepul Ramdan)

 
 

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Penyebab Erupsi Gunung Semeru Kata Ahli ITB

Minggu, 5 Desember 2021 | 13:13 WIB

Pelaku Pamer Payudara Di YIA Ditangkap Di Bandung

Sabtu, 4 Desember 2021 | 18:46 WIB

Gunung Semeru Meletus, Warga Berlarian Panik

Sabtu, 4 Desember 2021 | 18:00 WIB
X