• Selasa, 30 November 2021

Sri Mulyani Sebut Utang Indonesia Tinggi Karena Warisan Masa Lalu, Rizal Ramli: Makin Ngawur

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 14:51 WIB
Ekonom Senior Rizal Ramli. (antara foto)
Ekonom Senior Rizal Ramli. (antara foto)

INILAHKORAN, Bandung - Ekonom senior Rizal Ramli menyebut Menteri Keuangan Sri Mulyani makin ngawur atas pernyataannya yang menyebut tingginya utang Indonesia karena warisan masa lalu.

Menurut Rizal sebagai negara demokratis pemerintahan yang berkuasa saat ini bisa menyalahkan pemerintahan sebelumnya dalam jangka waktu enam bulan.

Setelah itu, kata Rizal Ramli, pemerintahan yang berkuasa saat ini tak lagi boleh menyalahkan pemerintah sebelumnya, karena pemerintah yang saat ini berkuasa berwenang untuk membenahi.

Baca Juga: Gerindra Kritik Rencana Sri Mulyani 'Utang' Lagi

Lebih lanjut dia malah menyindir, bukanya membenahi justru pemerintahan saat ini malah menambah utang.

"Makin ngawur, Ngeles kok kebangetan. Dalam tradisi negara demokratis, jika anda berkuasa boleh menyalahkan pemerintahan sebelumnya maks 6 bulan. Setelah itu, ndak bisa lagi terus nyalahin pemerintah sebelumnya, anda kuasa kok untuk benahi! Malah +utang gila2an," tulis Rizal Ramli di akun Twitternya.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa di antara sebab tingginya utang Indonesia pada pemerintah saat ini karena warisan masa lalu.

Baca Juga: Rizal Ramli: Tim Ekonomi Jokowi Amatiran

Dia mengatakan, lonjakan utang Indonesia tidak terjadi begitu saja karena utang Indonesia sudah parah sejak puluhan tahun lalu, dan memburuk saat krisis moneter 1997-1998.***(yosep saepul ramdan)

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jelang Nataru, MenPAN-RB Larang ASN Cuti Akhir Tahun

Minggu, 28 November 2021 | 13:30 WIB

Anies Baswedan Buka Suara Soal Sebutan Kadrun, Marah?

Jumat, 26 November 2021 | 22:30 WIB
X