• Selasa, 25 Januari 2022

Idap Kanker Prostat, SBY Lapor ke Jokowi Akan Berobat Ke Luar Negeri

- Selasa, 2 November 2021 | 18:30 WIB
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan berobat ke luar negeri pascadivonis idap kanker prostat. (Ilustrasi Net)
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan berobat ke luar negeri pascadivonis idap kanker prostat. (Ilustrasi Net)

INILAHKORAN, Jakarta,- Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan melakukan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh dan pengobatan di luar negeri pasca didiagnosa mengidap kanker prostat stadium awal. Rencana pengobatan di luar negeri ini diinformasikan staf pribadi SBY Ossy Dermawan.

Rencana yang hendak dilakukan ini, secara langsung telah dilaporkan SBY kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ossy mengatakan SBY telah melaporkan rencana berobat ke luar negeri itu kepada Presiden Joko Widodo melalui panggilan suara.

Staf pribadi SBY itu mengatakan, Presiden Jokowi memberikan respons yang baik atas rencana SBY tersebut. Jokowi, ungkap Ossy, menyampaikan akan ada anggota Tim Dokter Kepresidenan yang mendampingi dalam pengobatan tersebut.

Baca Juga: Keren, Peneliti Telkom University Masuk Daftar Ilmuwan Terbaik Dunia, Inilah Sosoknya

Diketahui, staf pribadi SBY Ossy Dermawan menyebut bahwa SBY akan melakukan medical treatment di sebuah rumah sakit luar negeri. Hal ini dilakukan setelah dilakukan konsultasi yang mendalam dengan Tim Dokter Indonesia, termasuk para urolog senior.

Rumah sakit yang menjadi tujuan SBY melakukan perawatan tersebut memiliki riwayat penanganan kanker prostat yang terhitung panjang disertai dengan teknologi canggih. Selain itu, Tim Dokter Indonesia dan tim dokter luar negeri itu berjalan dengan baik.

Ketua tim dokter dari luar negeri optimis dapat mengatasi penyakit yang diderita SBY pasca mempelajari semua data kesehatan Presiden Ke-6 RI. Hal itu diungkapkan Ketua tim dokter dari luar negeri melalui komunikasi via telemedicine dengan SBY menyampaikan optimismenya untuk dapat mengatasi penyakit yang diderita beliau.

Baca Juga: SMKN Cimahi Tetap Kejar Prestasi di Tengah Pandemi, Ini Deretan Prestasinya

“Perlu kami sampaikan pula bahwa selama ini Bapak SBY tetap menjalankan kegiatan sehari-hari, seperti menunggui Klub Bola Voli Lavani berlatih, melukis, membaca, menulis, berolahraga, dan kegiatan-kegiatan lain,” jelas Ossy.

Halaman:

Editor: Ghiok Riswoto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gampang Marah? Baca Doa Ini Supaya Hati Tenang

Senin, 24 Januari 2022 | 21:33 WIB

Jadwal SIM Keliling Jakarta Senin 24 Januari 2022

Senin, 24 Januari 2022 | 07:42 WIB
X