• Kamis, 9 Desember 2021

Oknum Menteri Diduga Terlibat Korupsi Tes PCR, Pengamat: Fokus, Tinggalkan Kasus Formula E!

- Minggu, 14 November 2021 | 10:30 WIB
Pengamat politik Refly Harun meminta KPK fokus mengusut dugaan korupsi Tes PCR yang diduga melibatkan oknum menteri. (Antara Foto)
Pengamat politik Refly Harun meminta KPK fokus mengusut dugaan korupsi Tes PCR yang diduga melibatkan oknum menteri. (Antara Foto)

INILAHKORAN, Bandung- Pakar hukum tata Negara Refly Harun menyarankan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) fokus mengusut dugaan korupsi tes PCR yang melibatkan oknum menteri dari pada kasus formula E.

"Mesti prioritaskan kasus seperti Dugaan Korupsi Tes PCR, ada angka yang jelas serta aktor yang diduga terlihat jelas," kata Refly Harun di JaKarta, Minggu 14 November 2021.

Lebih baik, kata Refly, KPK memprioritaskan mengusut kasus-kasus yang sudah lebih jelas dugaan kerugian Negara dan siapa aktornya yang terlibat. Salah satunya dugaan Korupsi Tes PCR.

Baca Juga: Gawat! Banjir Tetap Terjang Pasar Panorama Lembang Meski Sudah Ada Pengerukan

Refly Harun juga meminta, agar KPK tidak bertindak sebagai auditor dalam kasus Formula E. Hal itu lantaran wilayah dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Ini kok terkesan KPK seperti sedang melakukan audit sebuah kegiatan, bukan melakukan investigasi kasus korupsi. Soal audit itu kan ranahnya BPK, dan setahu saya BPK sudah melakukan audit dan sudah ada hasilnya," ungkap Refly.

Refly pun memahami jika KPK tentu menerima banyak laporan masyarakat terkait sejumlah kasus atau persoalan, baik yang memiliki indikasi korupsi maupun karena faktor lain.

Namun demikian, jangan sampai memunculkan anggapan publik soal Formula E.

Baca Juga: Waduh! Ririe Fairus Jumpa Ayus dan Nissa Sabyan di Resepsi Ria Ricis, Apa yang Terjadi?

Halaman:

Editor: Bsafaat

Sumber: Antaranews.com

Tags

Terkini

Densus 88 Tangkap 2 Terduga Teroris di Luwu Timur

Rabu, 1 Desember 2021 | 13:45 WIB

KPK panggil Anggota DPRD Bintan Terkait Kasus Cukai

Rabu, 1 Desember 2021 | 12:12 WIB
X