• Senin, 24 Januari 2022

Tegas! Nadiem Makarim Bantah Permendikbudristek PPKS untuk Halalkan Seks Bebas

- Selasa, 16 November 2021 | 15:33 WIB
Mendikbud Nadiem Makarim membantah aturan Permendikbudristek Nomor 30 tahun 2021 dibuat untuk menghalalkan seks bebas. (Sumber: YouTube/Deddy Corbuzier)
Mendikbud Nadiem Makarim membantah aturan Permendikbudristek Nomor 30 tahun 2021 dibuat untuk menghalalkan seks bebas. (Sumber: YouTube/Deddy Corbuzier)

INILAHKORAN, Bandung - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim membantah aturan Permendikbudristek Nomor 30 tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) di Lingkungan Perguruan Tinggi dibuat untuk menghalalkan seks bebas.

Nadiem Makarim menegaskan Permendikbudristek Nomor 30 tahun 2021 tersebut merupakan aturan yang dibuat untuk melindungi korab kekerasan seksual di lingkungan perguran tinggi.

"Yang sangat penting harus dipahami oleh masyarakat, sebelum menfitnah saya, itu harus mengerti bahwa dalam semua peraturan pemerintah, kita mengatur sesuatu untuk melindungi korban dan hanya melindungi korban dari satu jenis kekerasan yaitu kekerasan seksual," ujar Nadiem Makarim dikutip dari YouTube Deddy Corbuzier, Selasa 16 November 2021.

Baca Juga: Viral Guru TK Curhat Sambil Menangis ke Nadiem Makarim, Dapat Gaji Rp 100 Ribu Per Bulan

Nadiem Makarim menyampaikan bahwa Permendikbudristek PPKS adalah cara untuk mencegah kekerasan seksual di kampus.

"Jadinya kekerasan seksual itu harus ada pelakunya dan harus ada korbannya, ini adalah definisi daripada kekerasan seksual," katanya.

Baca Juga: Kampus Asing Pertama Hadir di Tanah Air, Ini Tanggapan Nadiem

Lebih lanjut, Nadiem Makarim kembali menegaskan pihaknya tidak pernah mendukung seks bebas kekerasan seksual dalam bentuk apapun.

"Kami di Kemendikbud tidak mendukung seks bebas, kami tidak mendukung zina atau apapun itu harus jelas, kita mengatur yang lebih spesifik, kekerasan seksual," tegas Nadiem Makarim.***(firda rachmawati)

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gampang Marah? Baca Doa Ini Supaya Hati Tenang

Senin, 24 Januari 2022 | 21:33 WIB

Jadwal SIM Keliling Jakarta Senin 24 Januari 2022

Senin, 24 Januari 2022 | 07:42 WIB
X