• Selasa, 24 Mei 2022

Nirina Zubir Merasa Dijebak Saat Wawancara, Begini Tanggapan Pihak TV One

- Jumat, 19 November 2021 | 12:45 WIB
Pihak TV One akhirnya angkat bicara soal heboh Nirina Zubir walk out wawancara. (Twitter/@IvandJuliand)
Pihak TV One akhirnya angkat bicara soal heboh Nirina Zubir walk out wawancara. (Twitter/@IvandJuliand)

INILAHKORAN, Bandung- Nirina Zubir mengaku merasa dijebak saat melakukan wawancara di salah satu acara stasiun televisi.

Dalam acara yang disiarkan langsung di TV One itu, Nirina Zubir bahkan langsung walk out saat wawancara terkait kasus yang tengah digugatnya.

Selain itu, melalui Instagramnya Nirina Zubir juga menuntut maaf kepada TV One karena menghadirkan seseorang yang mengaku sebagai kuasa hukum dari tersangka kasus mafia tanah tersebut.

Baca Juga: Walkout Saat Wawancara di TV One, Nirina Zubir Ungkap Penyebab Kekesalannya

Nirina Zubir menyebut pihak TV One tidak memberitahu bahwa dalam wawancara tersebut akan menghadirkan pria yang mengaku sebagai kuasa hukum tersangkanya itu.

Menanggapi hal tersebut, pihak TV One akhirnya buka suara untuk menjelaskan masalah yang terjadi.

Melalui Instagramnya, TV One menjelaskan bahwa pihaknya tidak bermaksud untuk menjebak Nirina Zubir.

Pihak TV One menyampaikan, kehadiran kuasa hukum tersangka dimaksudkan untuk memenuhi kaidah pemberitaan yang seimbang dan menghormati asas praduga tak bersalah.

Baca Juga: Ketika Bibir Nirina Zubir 'Gatal' Ingin Bicara Bahasa Minang

TV One juga mengaku mendapat informan yang mengaku sebagai kuasa hukum tersangka pada menit-menit akhir sebelum acara dimulai.

"Saat itu, Mbak Nirina juga bersedia berdialog dengan pengacara tersebut. Saat jeda komersial pun tidak ada masalah. Persoalan muncul ketika di segmen berikutnya presenter memberi waktu ke kuasa hukum tersangka," tulis akun tersebut.

Dalam dialog wawancara tersebut, TV One juga menghadirkan narasumber kompeten seperti Staf Khusus Kementerian BPN, Dirkrimsus Polda Metro Jaya dan Pengamat Pidana.

Selain itu, pihak TV One juga sepakat dan menyetujui mafia tanah harus diperangi.

Diberitakan sebelumnya, Nirina Zubir kesal dan langsung walkout lantaran dirinya kecewa karena tidak diberitahu akan ada narasumber yang mengaku sebagai kuasa hukum dari tersangka kasus yang sedang digugatnya.

Baca Juga: Link Streaming Film Pengkhianatan G30S/PKI, Tayang Hari Ini di TV One

Nirina mengungkapkan saat itu pihak TV One hanya memberitahu bahwa saat wawancara akan didatangkan narasumber dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jakarta Barat.***(Firda Rachmawati)

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ruhut Sitompul ke Mega: Jangan GR

Senin, 23 Mei 2022 | 19:00 WIB

Terbaru! Syarat Naik Kereta Api Bulan Mei 2022

Sabtu, 21 Mei 2022 | 11:15 WIB
X