• Sabtu, 4 Desember 2021

Gugatan Pekerja PT Greaty Sukses Abadi Dikabulkan Hakim, Perusahaan Harus Bayar Rp2,7 Miliar

- Selasa, 23 November 2021 | 14:45 WIB
Suasana sidang gugatan pekerja PT Greaty Sukses Abadi di Pengadilan Negeri Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa, 22 November 2021.
Suasana sidang gugatan pekerja PT Greaty Sukses Abadi di Pengadilan Negeri Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa, 22 November 2021.

INILAHKORAN, Penajam – Para pekerja PT Greaty Sukses Abadi memenangkan gugatan perkara senilai Rp2,7 miliar, Selasa, 23 November 2021 di Samarinda, Kalimantan Timur.

Gugatan pekerja PT Greaty Sukses Abadi ini bernomor Perkara 53/Pdt.sus-PHI/2021/PN Smr. Gugatan disidangkan di Pengadilan Negeri Samarinda, Kalimantan Timur.

Asrul Paduppai, selaku kuasa hukum para pekerja PT Greaty Sukses Abadi di Kalimantan Timur, menyatakan dari gugatan ini sudah lama dilayangkan. Dari 62 orang pekerja PT Greaty Sukses Abadi yang menggugat, lima orang di antaranya bahkan sudah meninggal dunia.

Putusan terkait gugatan pekerja PT Geaty Sukses Abadi ini dibacakan pada Selasa ini oleh hakim ketua Agus Raharjo.

Baca Juga: Lima Pemain Narkoba Ditangkap Polisi PPU, Ternyata Terbanyak dari Penajam

“Ya benar, kami sudah melayangkan gugatan sejak 9 Juni lalu dan alhamdulillah hari ini dibacakan putusannya. Gugatan kami menang,” jelas Asrul Paduppai setelah keluar ruang sidang.

PT Greaty Sukses Abadi adalah perusahaan kayu pemegang izin usaha IUPHHK di wilayah Kalimantan Timur. Perusahaan ini memegang konsesi di daerah Penajam Paser Utara dan Paser.

Adapun permasalahannya adalah pekerja sudah kurang lebih dua tahun tidak dibayarkan upahnya sehingga pihak pekerja PT Greaty Sukses Abadi melalui kuasa hukumnya menggugat melalui Pengadilan Hubungan Industri (PHI)  agar status hubungan kerja segera diakhiri dan agar pekerja jelas statusnya di-PHK dan mendapatkan hak pesangon.

Baca Juga: Bupati Sebut Seluruh Wilayah Penajam Kawasan Ibu Kota Baru

Halaman:

Editor: Zulfirman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Densus 88 Tangkap 2 Terduga Teroris di Luwu Timur

Rabu, 1 Desember 2021 | 13:45 WIB

KPK panggil Anggota DPRD Bintan Terkait Kasus Cukai

Rabu, 1 Desember 2021 | 12:12 WIB
X