• Kamis, 27 Januari 2022

Ini Dua Jurus Ampuh Melawan Varian Omicron Kata Epidemiolog Laura Navika Yamani

- Rabu, 1 Desember 2021 | 13:50 WIB
Varian Omicron bisa dicegah penyebarannya dengan dua hal mudah kata Epidemiolog Laura Navika Yamani. (unsplash.com/Jeremy Bezanger)
Varian Omicron bisa dicegah penyebarannya dengan dua hal mudah kata Epidemiolog Laura Navika Yamani. (unsplash.com/Jeremy Bezanger)

INILAHKORAN, Bandung- Varian Omicron Covid-19 mulai mengancam banyak negara termasuk Indonesia. Epidemiolog Laura Navika Yamani menyebut dua cara ampuh untuk melawannya.

Varian Omicron yang pertama kali ditemukan di Afrika Selatan, diyakini menyebar lebih cepat ketimbang varian-varian lain seperti Delta.

Indonesia sendiri, mulai mengubah beberapa kebijakan demi mencegah penyebaran Varian Omicron.

Baca Juga: Bos Moderna Perkirakan Vaksin Kurang Efektif Lawan Varian Omicron

Laura Navika Yamani menyebut ada dua cara ampuh untuk menangkal penyebaran Varian Omicron.

"Vaksin menjadi salah satu upaya selain prokes. Jadi, keduanya saling melengkapi dan tidak bisa dilepaskan satu sama lain dalam kondisi pandemi COVID-19,” kata Laura Navika Yamani seperti dikutip InilahKoran dari Antara.

Laura mengatakan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mencatumkan Omicron dalam kategori virus yang dikhawatirkan atau Variant of Concern (VoC).

Hanya saja, lanjut dia, menaati prokes dan mengikuti vaksinasi sangat penting untuk mencegah COVID-19, termasuk varian baru Omicron.

Baca Juga: Setelah Delta Muncul Omicron, Ilmuwan: Virus Akan Terus Bermutasi, Corona itu Pintar!

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X