• Sabtu, 22 Januari 2022

Dudung Sebut Tuhan Bukan Orang Arab, Anwar Abbas: Pemahaman Agama Pak Dudung Bermasalah!

- Jumat, 3 Desember 2021 | 08:38 WIB
Dudung Abdurachman saat bicara soal Tuhan bukan orang Arab dalam acara podcast Deddy Corbuzeir yang kemudian ditanggapi keras Waketum MUI Anwar Abbas. (Tangkapan layar kanal YouTube Deddy Corbuzier)
Dudung Abdurachman saat bicara soal Tuhan bukan orang Arab dalam acara podcast Deddy Corbuzeir yang kemudian ditanggapi keras Waketum MUI Anwar Abbas. (Tangkapan layar kanal YouTube Deddy Corbuzier)

INILAHKORAN, Bandung- Buntut Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Dudung Abdurachman menyebut Tuhan bukan orang Arab menuai reaksi keras dari Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas.

Dudung Abdurachman saat jadi bintang tamu di Podcast Deddy Corbuzeir mengaku selalu berdoa pakai bahasa Indonesia karena menurutnya Tuhan bukan orang Arab. "Itu logikanya bermasalah," reaksi Anwar Abbas saat diwawancara TVOne.

Anwar Abbas khawatir pernyataan Dudung Abdurachman soal Tuhan bukan orang Arab menjadi sebuah pemahaman keliru di jajaran prajurit TNI.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Undang KSAD Dudung Abdurachman ke Podcastnya, Netizen: Isinya Banyak Ghibah

"Yang saya takuti itu begini ya, kalau itu dianggap sebagai sebuah instruksi ya. Yang berkata kan jenderal. Jadi artinya bawahan-bawahannya tidak ada lagi yang berdoa dengan bahasa Arab," lanjut Anwar Abbas.

Anwar Abbas lantas bicara pengalamannya berkunjung ke beberapa negara. Menurutnya, warga-warga seperti di Bangladesh, Mesir, ataupun Rusia selalu berdoa dengan bahasa Arab selepas sholat.

"Tapi boleh nggak berdoa dalam bahasa Indonesia? Boleh, tetapi jangan dikait-kaitkan 'kenapa anda berdoa dalam bahasa Indonesia, karena tuhan bukan orang Arab' Jangan begitu begitu jawabannya," tegas Anwar Abbas.

Baca Juga: KASAD Baru Jenderal Dudung Abdurachman, Ada Masalah Apa dengan Habib Rizieq Shihab?

Anwar Abbas memandang pernyataan Dudung cacat secara logika, ataupun dari sisi pemilihan narasi dan diksi.

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tiba di Indonesia, 87 Jamaah Umrah Terpapar Covid-19

Jumat, 21 Januari 2022 | 16:15 WIB

Kurikulum Nasional Akan Dikaji Ulang di 2024

Kamis, 20 Januari 2022 | 22:17 WIB
X