• Senin, 24 Januari 2022

Viral di Media Sosial, Sejumlah Publik Figur Turut Soroti Kasus Novia Widyasari

- Minggu, 5 Desember 2021 | 10:49 WIB
Kasus Novia Widyasari yang viral di media sosial tak hanya menjadi sorotan netizen, tetapi sejumlah publik figur juga menyoroti kasus tersebut. (Twitter)
Kasus Novia Widyasari yang viral di media sosial tak hanya menjadi sorotan netizen, tetapi sejumlah publik figur juga menyoroti kasus tersebut. (Twitter)

INILAHKORAN, Bandung - Kasus Novia Widyasari Rahayu yang diduga diperkosa dan dipaksa aborsi oleh kekasihnya yang merupakan seorang anggota polisi bernama Randy Bagus Hari Sasongko mendapat sorotan dari sejumlah publik figur.

Salah satunya dari komika sekaligus sutradara, Ernest Prakaasa yang menyuarakan pendapatnya terkait kasus Novia Widyasari melalui akun Twitternya.

Ernest yang dikenal sering mengkritisi kasus-kasus yang tengah heboh ini berpendapat bahwa penghakiman terhadap korban bukanlah sesuatu yang bisa dibenarkan.

Baca Juga: Netizen Geram dengan Pelaku Kasus Novia Widyasari, Hashtag #PenjarakanRandy Menggema di Twitter

"Diperkosa hingga hamil, tertekan, lalu bunuh diri. Bagi yang malah menyalahkan korban dengan berbagai penghakiman, tolong simpan dulu masturbasi egomu. Keinginanmu untuk merasa lebih suci dari orang lain sungguh amat tidak membantu," tulis Ernest di akun Twitternya @ernestprakasa.

Ernest juga turut membahas kasus Novia di Instagramnya. Ernest turut mendukung agar kasus ini diusut.

"Novia Widiasari diperkosa hingga hamil. Novia Widiasari lalu dipaksa aborsi. Ketika mengadu, Novia Widiasari justru dianggap aib okeh keluarganya sendiri. Hingga pada akhirnya, Novia Widiasari memilih untuk mengakhiri hidup di atas makam ayahnya," tulis Ernest.

"Duka mendalam ini tidak cukup berhenti pada tagar. Novia Widiasari akan ditelan oleh tanah, tapi darinya harus lahir tunas-tunas perjuangan melawan misogini dan penjajahan terhadap perempuan.

Novia Widiasari. Mari kenang namanya. Mari melawan atasnamanya," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Firda Rachmawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal SIM Keliling Jakarta Senin 24 Januari 2022

Senin, 24 Januari 2022 | 07:42 WIB

Jadwal SIM Keliling Jakarta 22 Januari 2022

Sabtu, 22 Januari 2022 | 07:46 WIB
X