Update Korban Erupsi Gunung Semeru 5 Desember 2021: 13 Orang Tewas, 41 Orang Alami Luka Bakar

Update korban erupsi Gunung Semeru 5 Desember 2021, 13 orang meninggal dunia dan 41 orang mengalami luka bakar serius.

Update Korban Erupsi Gunung Semeru 5 Desember 2021: 13 Orang Tewas, 41 Orang Alami Luka Bakar
Update korban erupsi Gunung Semeru 5 Desember 2021, 13 orang meninggal dunia dan 41 orang mengalami luka bakar serius

INILAH KORAN, Bandung - Update korban erupsi Gunung Semeru Minggu 5 Desember 2021, 13 orang dinyatakan meninggal dunia dan 41 orang lainnya mengalami luka bakar yang cukup serius.

"Total semuanya ada 13 orang yang dilaporkan telah meninggal dunia," ucap kepala pusat Data, Informasi dan Komunikasi BNPB Abdul Muhari, dikutip dari laman resmi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Minggu 5 Desember 2021.

Erupsi Gunung Semeru juga mengakibatkan sejumlah warga mengalami luka-luka, khususnya luka bakar. Korban yang mengalami luka bakar tersebut langsung ditangani dan dirujuk ke rumah sakit.

Baca Juga: Gunung Semeru Erupsi, BNPB Kirimkan Bantuan untuk Para Korban di Pengungsian

"Sebanyak 41 orang mengalami luka bakar, namun telah ditangani dengan penanganan awal di Puskesmas Penanggal. lalu mereka dirujuk menuju RSUD Haryoto dan RS Bhayangkara," lanjut Abdul

Abdul mengatakan timnya telah berhasil mengevakuasi warga yang terjebak di kantor pemilik tambang.

Lebih lanjut, Abdul menyampaikan warga yang berhasil dievakuasi langsung dipindahkan ke pos Curah Kobokan guna mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Baca Juga: Perseteruan Keluarga Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah Jadi Konsumsi Publik, Begini Penjelasan dari Psikolog

Selain itu, terdapat 40 orang dirawat di Puskesmas Pasirian, 7 orang di rawat di puskesma Candipuro, 10 lainnya di Puskesmas Penanggal yang diantaranya terdapat dua orang ibu hamil. ***(Hafshah Nurhabibah)


Editor : inilahkoran