Aksi Mensos Risma Punguti Batu Dijalan Tuai Komentar Rocky Gerung, Begini Katanya

Mensos Risma tersorot kamera sedang memungut batu yang menghalangi jalan. Karena aksi tersebut Rocky Gerung mengatakan ada ratusan kamera

Aksi Mensos Risma Punguti Batu Dijalan Tuai Komentar Rocky Gerung, Begini Katanya
Aksi Mensos Risma Punguti Batu Dijalan Tuai Komentar Rocky Gerung, Begini Katanya

INILAHKORAN, Bandung – Bencana alam erupsi Gunung Semeru kemarin membuat Menteri Sosial Tri Rismaharini atau Risma terjun langsung ke lokasi yang terdampak erupsi.

Mensos Risma tersorot kamera sedang memungut batu yang menghalangi jalan. Karena aksi tersebut Rocky Gerung mengatakan bahwa ada ratusan kamera dari berbagai sudut di sana.

"Ada seorang menteri di situ dan ada tiga ratus kamera di seluruh sudut yang erekam," ucap akademisi itu dikutip Inilah Koran dari Kanal youtube Rocky Gerung Official pada Senin 6 Desember 2021.

Baca Juga: Beredar di Media Sosial Foto Randy Bagus Hari Sasongko Dalam Tahanan, Netizen : Itu Borgolnya Pake Sedotan

Rocky berpendapat tentang aksi menambal jalan yang dilakukan oleh Mensos Risma di lokasi bencana adalah bukan tugasnya.

"Jadi apa yang membuat hadir di situ adalah dia hadir kalau dia bisa membuat kebijakan yang tugas Menteri, bukan tambal-tambal badan jalan," tuturnya.

Rocky Gerung juga menambahkan, hal yang dilakukan oleh Mensos Risma bukan sesuatu yang tepat, terlihat aksi yang dilakukan tanpa adanya koordinasi.

Baca Juga: Disdik KBB Pantau Kegiatan Siswa Setelah Narkoba Incar Pelajar

"Itu justru buat macet dan saya lihat seperti tidak ada koordinasi, masa batu kali segede apa disimpah tengah jalan dan ditutup pasir, jadi ketika motor lewat bisa tergelincir," ujarnya

Tak sampai disana, Rocky Gerung memberi saran untuk Mensos Risma lebih baik dia membuat kebijakan bantuan sosial untuk korban, karena itu akan lebih bermanfaat dibanding ketika Mensos Risma ada di tengah jalan.

"Bu risma, sudah tinggal saja di Jakarta buat kebijakan untuk bantuan sosial Lumajang korban Semeru. Dari situlah kita akan menilai berhasil tidaknya, masa seseorang berhasil karena dia ada di tengah jalan," ucap Rocky Gerung.***(Hafshah Nurhabibah)


Editor : inilahkoran