• Rabu, 19 Januari 2022

PPKM Level 3 se-Indonesia Batal, Ini Aturan yang Berlaku Selama Natal dan Tahun Baru

- Selasa, 7 Desember 2021 | 11:00 WIB
PPKM Level 3 Batal diterapkan di seluruh Indonesia, pemerintah berlakukan aturan baru selama Natal dan Tahun Baru (Chan)
PPKM Level 3 Batal diterapkan di seluruh Indonesia, pemerintah berlakukan aturan baru selama Natal dan Tahun Baru (Chan)

INILAHKORAN, Bandung - Pemerintah batal menerapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM level 3 di seluruh Indonesia. Simak aturan baru yang berlaku selama Natal dan Tahun Baru.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menerangkan beberapa aturan yang akan diberlakukan selama Natal dan Tahun Baru usai pembatalan PPKM level 3.

Aturan pasca-pembatalan, PPKM level 3 salah satunya pemerintah melarang seluruh jenis perayaan Tahun Baru di Hotel, Pusat Perbelanjaan, Mall, Tempat Wisata dan Tempat Keramaian.

Baca Juga: Libur Nataru, Ketua DPRD Ingatkan Masyakarakat Pengorban Nakes Hadapi Pandemi Covid-19

Hal tersebut seiring pembatalan kebijakan pemberlakuan PPKM level 3 seluruh Indonesia.

Kendati begitu, terkait aturan rinci selama Nataru dalam rangka pencegahan Covid-19, akan diatur secara detail dalam revisi inmendagri dan surat edaran terkait Nataru.

"Kebijakan PPKM di masa Nataru (Natal dan Tahun Baru) akan dibuat lebih seimbang dengan disertai aktivitas testing dan tracing yang tetap digencarkan,” terang Menko Luhut dalam keterangan persnya dikutip Selasa 7 Desember 2021.

Baca Juga: PPKM Level 3 Saat Nataru Batal! Wali Kota Bandung Oded M Danial Bakal Lakukan Ini

Pemerintah memutuskan untuk membuat kebijakan yang lebih seimbang dengan tidak menyamaratakan perlakuan di semua wilayah menjelang momen Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Halaman:

Editor: Firda Rachmawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lupa Password? Simak Tips agar Akun LTMPT Tak Terkunci

Selasa, 18 Januari 2022 | 08:44 WIB

Ribuan Hektare Padi di Aceh Gagal Panen Gegara Banjir

Senin, 17 Januari 2022 | 22:00 WIB
X