• Rabu, 19 Januari 2022

Polisi Minta Seluruh Atribut Ormas yang Dipasang Disejumlah Tempat Diturunkan

- Rabu, 8 Desember 2021 | 16:07 WIB

INILAHKORAN, Jakarta - Kapolres Metro Jakarta Barat meminta seluruh atribut organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang terpasang di sejumlah tempat diturunkan agar masyarakat paham hidup berpancasila.

Seluruh atribut ormas harus segera diturunkan untuk menghindari adanya egosentris. Pihak kepolisian berharap seluruh masyarakat menjungjung tinggi nilai Pancasila.

"Simbol tersebut diturunkan supaya mengurangi hal yang sifatnya egosentris karena kita tinggal di daerah berdasarkan Pancasila, tidak boleh ada yang lebih tinggi dari merah putih," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Baca Juga: Buntut Anggota GMBI Tewas di Karawang, Ormas yang Diduga Terlibat Terancam Bubar?

Dengan demikian, katanya, tidak ada kesan egosentris atau arogan antar ormas yang bisa memberikan rasa tidak aman kepada warga sekitar.

Maka dari itu, lanjutnya, pihak kepolisian sudah berkomunikasi dengan seluruh pimpinan ormas agar mau menurunkan atribut yang terpasang di sejumlah tempat.

Ady memperkirakan saat ini sudah ada 50 pos ormas yang telah dialihfungsikan sebagai fasilitas warga dan ratusan bendera sudah diturunkan oleh para anggota ormas masing-masing.  "Saya sangat apresiasi dari teman-teman ormas secara keinginan menurunkan atribut tersebut," jelas Ady.

Baca Juga: Ormas Ini Geruduk DLH, Minta Pengerjaan Proyek Pataraksa Sumber Rp14 Miliar Tidak Asal-asalan

Ady berharap upaya bisa membuat semua ormas di wilayahnya kompak dalam menjaga keamanan dan ketentraman warga.

Halaman:

Editor: tantan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lupa Password? Simak Tips agar Akun LTMPT Tak Terkunci

Selasa, 18 Januari 2022 | 08:44 WIB

Ribuan Hektare Padi di Aceh Gagal Panen Gegara Banjir

Senin, 17 Januari 2022 | 22:00 WIB
X