• Rabu, 29 Juni 2022

Guru Pesantren Bandung Perkosa 12 Santriwati, Ridwan Kamil Ingin Pelaku Dihukum Seberat-beratnya

- Kamis, 9 Desember 2021 | 09:33 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta oknum guru pemerkosa 12 santriwati dihukum seberat-beratnya. /Antara/HO-Humas Pemprov Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta oknum guru pemerkosa 12 santriwati dihukum seberat-beratnya. /Antara/HO-Humas Pemprov Jabar

INILAHKORAN, Bandung - Warga Jawa Barat digegerkan oleh perilaku biadab seorang guru ngaji HW (36) yang memerkosa 12 santriwati hingga hamil dan melahirkan.

Menanggapi kabar tersebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, pelaku sudah ditangkap polisi dan tengah diadili di pengadilan.

"Semoga pengadilan bisa menghukum seberat-beratnya dengan pasal sebanyak-banyaknya kepada pelaku yang biadab dan tidak bermoral ini," ungkapnya.

Baca Juga: Aktor Jeff Smith Kembali Tersandung Kasus Narkoba

Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil itu mengatakan tempat sekolahnya pun sudah ditutup buntut insiden tersebut.

Hal tersebut disampaikan Ridwan Kamil melalui unggahan di akun Instagramnya pada Rabu 8 Desember 2021 malam.

"Tempat bersekolahnya sudah langsung ditutup," katanya.

Sementara anak-anak santriwati yang menjadi korban, sudah dan sedang diurus oleh tim DP3AKB provinsi Jawa Barat untuk trauma healing dan disiapkan pola pendidikan baru sesuai hak tumbuh kembangnya.

Baca Juga: Ini Fakta Mengejutkan dari Keluarga Korban! Buntut HW Gagahi Belasan Santriwati Pesantren di Bandung

Halaman:

Editor: Firda Rachmawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X