• Kamis, 30 Juni 2022

Bulan Ini Kemensos Salurkan Bansos Rp1 Miliar, Cek Info Selengkapnya di Sini

- Senin, 20 Desember 2021 | 10:30 WIB
Ilustrasi pencairan dana kemensos (Dok Net/Istimewa)
Ilustrasi pencairan dana kemensos (Dok Net/Istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Menteri Sosial Tri Rismaharini menyalurkan bantuan sosial Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) total Rp1 miliar. Cek info selengkapnya di sini.

Bantuan sosia tersebut diberikan untuk anak, Penyandang Disabilitas, ODHIV, Lansia dan Korban Penyalahgunaan Narkotika, Alkohol, Psikotropika, dan Zat Adiktif (Napza) yang ada di Kota Pangkal Pinang Provinsi Bangka Belitung.

Sementara total bantuan yang disalurkan senilai Rp. 1.477.295.580. Risma mengatakan, bansos tersebut disalurkan bertepatan dengan peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tahun 2021.

Baca Juga: Ayah Gaga Muhammad Sakit Hati Kasus Anaknya Dibawa ke Pengadilan, Ibu Laura Anna: Sini Saya Ajarin Sakit Jiwa

"Yang ingin saya sampaikan kepada teman-teman semua, saat kita menjadi seseorang yang dipercaya oleh Tuhan maka kita harus bisa melepas kepentingan pribadi atau golongan kita, untuk kemaslahatan umat. Jangan pernah kita menyalahgunakan kekuatan atau kekuasaan karena akan dipertanggungjawabkan bukan hanya di dunia tapi juga di akhirat," kata Risma pada Sabtu 18 Desember 2021.

Risma kembali menegaskan agar seluruh sayap Kemensos menemukan orang yang kesusahan siapapun dia harus segera dibantu sebagai bentuk kesetiakawanan.

"Apalagi, Indonesia dibangun dengan rasa kesetiawanan, perjuangan yang sangat luar biasa," kata Risma.

Baca Juga: Ini Misi Pratama Arhan Bersama Timnas Indonesia di Semifinal Piala AFF 2020

Risma mengingatkan bahwa musuh terbesar saat ini adalah kemiskinan dan kebodohan. Namun, bila seluruh pihak bergandeng tangan dan bekerjasama ia yakin kedua hal tersebut dapat diberantas.

Halaman:

Editor: Firda Rachmawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X