• Selasa, 17 Mei 2022

Inilah Para Juara Baru Esport Piala Presiden 2021

- Senin, 20 Desember 2021 | 11:19 WIB
Para pemenang eSprot Piala Presiden 2021. (Istimewa)
Para pemenang eSprot Piala Presiden 2021. (Istimewa)

 

INILAHKORAN, Bali - Berakhir sudah gelaran Piala Presiden Esport 2021. Para juara baru pun terlahir dari tujuh cabang game yang dipertandingkan.

Dewa United sukses memboyong dua gelar juara di cabang game Lokapala dan Battle of Satria Dewa. Sementara di Mobile Legend Bang-Bang berhasil diraih Aura Fire.

Lalu di cabang eFootball PES berhasil diraih Mohamad Akbar Paudie, Free Fire diraih Echo Esport, MPL Speed Chess diraih Leo Lucki Prasetyo dan gelar juara PUBG Mobile (PUBGM) berhasil disabet RRQ Ryu.

Baca Juga: Kabupaten Bekasi Sabet Juara Umum Turnamen Esport Piala Gubernur Jabar 2021

Deputi II Bidang Pembangunan Manusia, Kantor Staf Presiden (KSP), Abetnego Tarigan, mengatakan turnamen olahraga elektronik kasta tertinggi di Indonesia ini merupakan upaya dari pemerintah untuk membangun ekosistem esports yang lebih kuat.

Pemerintah melihat, pengembangan ekosistem esports di masa mendatang merupakan hal yang mutlak guna memaksimalkan potensi yang ada, khususnya sumber daya manusia.

“Dari sisi penyelenggaraan, Piala Presiden Esports secara statistik selalu mengalami peningkatan, baik dari jumlah atlet dan maupun juga penikmat olahraga elektronik ini. Bagi kami ini menunjukkan suatu keadaan yang membanggakan. Mudah-mudahan di tahun depan, kami bisa mengadakan Piala Presiden Esports dengan lebih inclusive,” ujar Abetnego di Mangupura Hall, Bali International Convention Center, Nusa Dua, Bali, Minggu  19 Desember 2021.

Baca Juga: Telkom Gelar Roadshow LEAD by IndiHome, Komitmen Ciptakan Generasi Baru Atlet eSport

Lebih lanjut, menurut Abetnego suksesnya penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2021 dapat menjadi katalis positif guna meningkatkan prestasi para atlet agar mampu mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X