4 Tahun Tak Cair-cair, Warga Tangerang Terima Bansos PKH Rp20 Juta Sekaligus

Seorang warga Kabupaten Tangerang, Ecih baru bisa mencairkan bantuan sosial atau bansos Program Keluarga Harapan (PKH) setelah empat tahun.

4 Tahun Tak Cair-cair, Warga Tangerang Terima Bansos PKH Rp20 Juta Sekaligus
Ilustrasi Bansos, 4 tahun tak cair-cair, warga Tangerang Terima Bansos PKH Rp20 juta sekaligus

INILAHKORAN, Bandung - Seorang warga Kabupaten Tangerang, Ecih baru bisa mencairkan bantuan sosial atau bansos Program Keluarga Harapan (PKH) setelah empat tahun sejak terdata sebagai penerima.

Ecih sudah terdaftar sebagai peserta PKH sejak 2017. Namun, sejak itu pula ia belum menerima bansos PKH yang diberikan pemerintah.

Usai empat tahun tak cair-cair, kini ia menerima uang sebanyak lebih dari Rp20 juta sekaligus.

Baca Juga: Antisipasi Periode Libur Nataru, Pemerintah Akan Keluarkan Aturan

“Terima kasih ya bapak-bapak semuanya, maaf merepotkan dan saya sangat senang sekali akhirnya bisa mencairkan bantuan PKH," kata Ecih dikutip dari laman resmi Kemensos pada Selasa 21 Desember 2021.

Fenomena yang dialami oleh Ecih terungkap di mana ada KPM PKH di Desa Cisoka, Kec. Cisoka, Kabupaten Tangerang a.n Ecih terdaftar di data bayar dari 2017 hingga tahun 2021 atau kurang lebih 4 tahun tetapi Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang dipegang saldonya selalu 0 (nol).

Baca Juga: Tepat di Hari Ulang Tahun Vanessa Angel, Faisal Gelar Acara Doa Bersama di Rumah Baru Gala Sky

Berdasarkan penelusuran, ternyata Ecih memiliki KKS dengan NIK yang berbeda (update e-KTP) dan selama 4 tahun tidak pernah diberikan ke ibu Ecih.

Dari hasil penelusuran, pihak BRI langsung memberikan KKS beserta Buku Tabungan kepada ibu Ecih dengan total saldo yang terpendam selama 4 tahun senilai Rp 20.900.000 yang langsung bisa dicairkan.***(Rinda Suherlina)


Editor : inilahkoran