Siapkan Syaratnya! Kartu Prakerja Gelombang 23 Dibuka Tahun Depan

- Kamis, 30 Desember 2021 | 15:24 WIB
ilustrasi kartu prakerja (istimewa)
ilustrasi kartu prakerja (istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Pemerintah memastikan program Kartu Prakerja tetap digulirkan pada tahun 2022.

Memasuki gelombang 23, pelaksanaan dari program itu tidak hanya dilakukan secara dalam jaringan (daring/online) saja. Namun, sudah dapat dilakukan secara luar jaringan (luring/offline).

Hal tersebut diungkapkan Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, program kartu prakerja mulai tahun depan bakal dilakukan secara offline tak hanya dilakukan online.

"Kartu prakerja ini akan dilanjutkan tahun depan, dalam enam bulan ke depan programnya masih sama, dan enam bulan berikutnya diharapkan kita sudah bisa membuat program yang sifatnya luring bukan hanya daring. Dan kembali kepada program awal, bukan hanya semi bansos tapi untuk mendorong retraining-reskilling agar sesuai dengan kebutuhan digitalisasi ke depan," ujar Menko Airlangga beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Resmi, Pendaftaran Kartu Prakerja Tahun 2021 Ditutup

Meski pemerintah belum menyatakan secara resmi kapan kartu prakerja gelombang 23 dibuka kembali, project management officer (PMO) kartu prakerja tetap membuka pendaftaran bagi masyarakat yang tertarik mengambil program semi bansos ini.

Pendaftar program kartu prakerja terbuka bagi semua WNI 18 tahun ke atas, baik pencari kerja, lulusan baru, korban PHK, karyawan, maupun pelaku wirausaha, namun tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Adapun untuk mengikuti pendaftaran kartu prakerja gelombang 23 yang akan dibuka nanti, calon peserta harus sudah memiliki akun prakerja di situs www.prakerja.go.id.***

Editor: Rinda Suherlina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yaqut Bantah Dana Haji Dipakai Pembangunan IKN

Selasa, 17 Mei 2022 | 19:45 WIB
X