• Kamis, 7 Juli 2022

Terbaru, Rekomendasi IDAI Terkait PTM di Sekolah Menyusul Temuan Varian Omicron

- Senin, 3 Januari 2022 | 08:30 WIB
IDAI memberi rekomendasi terbaru terkait PTM di Sekolah menyusul temuan varian Omicron. (Ilustrasi/Net)
IDAI memberi rekomendasi terbaru terkait PTM di Sekolah menyusul temuan varian Omicron. (Ilustrasi/Net)

INILAHKORAN, Bandung- Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) merilis rekomendasi terbaru terkait Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di tengah hadirnya varian Omicron saat ini.

PTM sekolah di seluruh Indonesia terancam terganggu menyusul temuan varian Omicron di beberapa daerah. IDAI pun langsung memberi rekomendasi.

Ketum IDAI dr Piprim Basarah Yanuarso, SpA(K) menyoroti adanya peningkatan kasus Covid 19 di tengah temuan varian Omicron di Indonesia.

Baca Juga: Spoiler Ikatan Cinta Selasa 3 Januari 2022, Dibantu Papa Surya, Al Selamatkan Rumah Tangganya dengan Andin

Melalui Sekjen IDAI, dr. Hikari Ambara Sjakti, SpA(K), rekomendasi baru terkait PTM juga mempertimbangkan pentingnya proses pendidikan anak usia sekolah.

Selain itu, rekomendasi tersebut mempertimbangkan pula beberapa inovasi metode pembelajaran oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"IDAI mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka tapi di waktu dan tempat yang tepat, karena keselamatan dan kesehatan anak adalah yang utama,” kata Hikari.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta Minggu 2 Januari 2022: Nino Gagal Bahagiakan Reyna, Mirna Punya Firasat Buruk

Ada lebih dari 10 rekomendasi IDAI, pertama untuk membuka pembelajaran tatap muka, 100 persen guru dan petugas sekolah harus sudah mendapatkan vaksinasi COVID-19.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X