Tagar #BonekaPemerkosaKeadilan Trending di Twitter, Publik Kecewa Penegakan Keadilan

- Kamis, 6 Januari 2022 | 11:27 WIB
Tampilan layar trending topic Indonesia di Twitter, tagar BonekaPemerkosaKeadilan menjulang.
Tampilan layar trending topic Indonesia di Twitter, tagar BonekaPemerkosaKeadilan menjulang.

INILAHKORAN, Bandung – Tanda pagar #BonekaPemerkosaKeadilan kini menjadi trending di Twitter. Kuat dugaan tagar itu naik melihat hukum yang berpihak di negeri ini.

Sampai tulisan ini diturunkan, tagar #BonekaPemerkosaKeadilan sudah dicuitkan 7.140 kali. Rata-rata isinya mengkritik penegakan keadilan di Indonesia.

Salah satunya dilambungkan akun Twitter @chakrawi******* yang menuliskan: Dimana keadilan? Masih jauh ya pak?” Akun lainnya, @Bund_a**** pun membalas dengan menohok: “Belum kelihatan naak..entah ketemu entah tidak..entahlah.”

“Kekuatan yang kita miliki mungkinlah tidak sebanding dengan ketidakadilan yang ada, tapi satu hal yang pasti, Tuhan tahu bahwa kita telah berusaha melawannya,” cuit akun lainnya, @RickyBar****.

Baca Juga: Buat Cuitan ‘Allahmu Ternyata Lemah’, #TangkapFerdinand Trending di Twitter

Salah satu rasa keadilan yang dirasakan timpang oleh masyarakat adalah penegakan hukum berdasarkan Undang-Undang ITE. Hukum dirasakan hanya menyergap pihak-pihak yang berseberangan dengan pemerintah.

Kemungkinan pula, tagar ini merupakan lanjutan dari tagar yang menjadi trending topic di Twitter Indonesia pada sehari sebelumnya. Yakni terkait dengan pelaporan dugaan ujaran kebencian yang dilakukan pegiat media sosial Ferdinand Hutahaen yang pada Rabu lalu memunculkan tagar #TangkapFerdinand.

Tagar #TangkapFerdinand muncul karena perlakuan yang berbeda untuk pelaporan persoalan hampir sama yang terlihat oleh masyarakat, dengan kasus Habib Bahar Smith. Aparat penegak hukum melakukan proses yang cepat terhadap kasus Bahar Smith. Hanya seminggu, diperiksa pertama, ditetapkan tersangka, langsung ditahan di Polda Jawa Barat.

Baca Juga: Restoran Hanamasa Jadi Perdebatan hingga Trending di Twitter, Netizen Pertanyakan Soal Kehalalannya

Halaman:

Editor: Zulfirman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Raffi Ahmad Datangi Polda Metro, Kasus Apa Ya

Rabu, 11 Mei 2022 | 20:43 WIB
X