• Selasa, 17 Mei 2022

Vaksinasi Booster Dimulai Hari Ini, Cek Tiket Vaksinasi di Aplikasi PeduliLindungi

- Rabu, 12 Januari 2022 | 14:15 WIB
Masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin booster dapat mengecek tiket dan jadwal vaksinasi booster di aplikasi PeduliLindungi. (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)
Masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin booster dapat mengecek tiket dan jadwal vaksinasi booster di aplikasi PeduliLindungi. (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)

INILAHKORAN, Bandung - Pemerintah akan memulai program vaksinasi dosis lanjutan (booster) untuk masyarakat umum pada hari ini Rabu 12 Januari 2022.

“Sesuai dengan arahan Bapak Presiden tadi siang, maka vaksin booster akan mulai tanggal 12 Januari 2022 besok. Program vaksin booster ini akan dilakukan secara gratis untuk masyarakat Indonesia yang telah berusia 18 tahun ke atas dan sudah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap atau dua kali suntik minimal enam bulan yang lalu,” ujar Menteri Kesehatan (Menkes) dalam keterangan persnya, Selasa 11 Januari 2022, secara virtual.

Menkes menyebutkan vaksin booster akan diprioritaskan bagi kelompok masyarakat lanjut usia (lansia) dan kelompok rentan (imunokompromais).

“Vaksinasi booster ini penting bagi seluruh rakyat Indonesia diberikan sebagai komitmen dari pemerintah untuk melindungi seluruh masyarakat Indonesia dari ancaman COVID-19 dan termasuk varian-varian barunya,” imbuhnya.

Baca Juga: Vaksin Booster Covid-19, Kadinkes : Kita Bersiap Saja

Adapun jenis vaksin ketiga yang diberikan akan ditentukan oleh petugas kesehatan berdasarkan riwayat vaksinasi dosis pertama dan kedua yang diterima dan sesuai ketersediaan vaksin di tempat layanan.

Cek Tiket dan Jadwal Vaksinasi Booster di PeduliLindungi
Berdasarkan rilis dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) masyarakat yang termasuk dalam kelompok prioritas penerima vaksin booster dapat mengecek tiket dan jadwal vaksinasi di website dan aplikasi PeduliLindungi.

Tiket tersebut dapat digunakan di fasilitas kesehatan atau tempat vaksinasi terdekat pada waktu yang sudah ditentukan.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ungkap 180 Vaksin Nyaris Kedaluwarsa

Halaman:

Editor: Rinda Suherlina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X