• Minggu, 22 Mei 2022

Empat Pemain Naturalisasi Ini Siap Gabung Timnas Indonesia

- Rabu, 12 Januari 2022 | 23:00 WIB
PSSI berharap empat pemain yang tengah dalam proses naturalisasi bisa segera bergabung Timns di tahun 2022. (Antara)
PSSI berharap empat pemain yang tengah dalam proses naturalisasi bisa segera bergabung Timns di tahun 2022. (Antara)

INILAHKORAN, Jakarta - Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengatakan pihaknya berharap empat pemain yang kini masih dalam proses naturalisasi dapat memperkuat tim nasional (Timnas) Indonesia mulai 2022.

"Timnas Indonesia akan menghadapi sembilan 'FIFA match day' (pertandingan persahabatan FIFA) pada tahun 2022. Kemudian ada pula Piala AFF akhir tahun, sekitar Desember 2022. Jadi, PSSI berharap mereka bisa menjadi pemain Timnas tahun ini," ujar Yunus di Kantor PSSI, Jakarta, Rabu.

Adapun keempat pemain yang dimaksud adalah Sandy Walsh, Jordi Amat, Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen dan hingga masih dalam proses naturalisasi untuk menjadi pemain Timnas.

Baca Juga: PSSI Puas dengan Kinerja Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Hingga saat ini, Yunus melanjutkan, proses naturalisasi mereka berjalan lancar. Pengumpulan kelengkapan administrasi sebagai syarat awal naturalisasi sudah memperlihatkan perkembangan.

"Keempat pemain itu sudah bersedia. PSSI dan agen mereka terus berkomunikasi dan semua berlangsung dengan baik. Mudah-mudahan mereka secepatnya datang ke Indonesia walau kami menyadari mereka masih memperkuat timnya masing-masing," kata pria asal Gorontalo itu.

Kebijakan menaturalisasi Sandy Walsh, Jordi Amat, Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen merupakan permintaan langsung pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong.

Andai semua proses tuntas dan menjadi WNI, mereka dapat langsung memperkuat skuad "Garuda" karena memiliki garis keturunan Indonesia dan belum pernah memperkuat timnas senior di negaranya saat ini.

Baca Juga: KONI dan Askab PSSI Kabupaten Bogor Berduka Atas Tewasnya Pemain Muda Persikabo Raychan Adji

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terbaru! Syarat Naik Kereta Api Bulan Mei 2022

Sabtu, 21 Mei 2022 | 11:15 WIB

Kejagung Panggil Bos Alfamart, Ada Apa?

Jumat, 20 Mei 2022 | 16:49 WIB

Pemerintah Kembali Izinkan Ekspor Minyak Goreng

Kamis, 19 Mei 2022 | 20:30 WIB
X