Melawat ke Kotabaru, Pria Ini Diringkus Polisi, Rekannya Terbawa Rendeng, Ternyata Karena Sabu-sabu

Melawat ke Kabupaten Kotabaru, pria Tanah Bumbu ini diringkus polisi. Tak hanya dia, satu warga Tanah Bumbu lain juga dijemput dan ditahan.

Melawat ke Kotabaru, Pria Ini Diringkus Polisi, Rekannya Terbawa Rendeng, Ternyata Karena Sabu-sabu
Dua pria asal Tanah Bumbu diringkus polisi Kotabaru atas sangkaan kepemilikan narkoba jenis sabu-sabu.

INILAHKORAN, Kotabaru – Melawat ke Kabupaten Kotabaru, pria Tanah Bumbu ini diringkus polisi. Tak hanya dia, satu warga Tanah Bumbu lain juga dijemput dan ditahan di Kotabaru.

Apa pasal? Keduanya diduga terlihat penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu. Keduanya kini berada dalam penanganan Satuan Narkoba Polres Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Awalnya adalah IS yang diamankan polisi. Pria berusia 18 tahun, warga Kecamatan Simpang Empat, Tanah Bumbu itu diringkus polisi Kotabaru pada Selasa, 11 Januari 2022 pukul 01.00 Wita.

IS ditangkap di Jalan Provinsi Kalimantan Selatan-Kalimantan Timur, tepatnya di Desa Tegal Rejo, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru.

Baca Juga: Keren...Tolak Pemberian Pengusaha Batubara, Pak Kades dari Kotabaru Diganjar Penghargaan KPK

Dari tersangka IS, diamankan barang bukti berupa dua paket narkotika jenis sabu-sabu dengan berat kotor 0,74 gram dan berat bersih 0,34 gram.

Dari pengembangan pemeriksaan IS, diperoleh keterangan bahwa barang haram tersebut diperoleh dari F alias Ifit.

Aparat Satuan Narkoba Polres Kotabaru bergerak cepat. Mereka kemudian melakukan penangkapan terhadap F (30), warga Jalan Pasar Sabtu, Kelurahan Tungkaran Pangeran, Kecamatan Simpang Empat, Tanah Bumbu, dua jam kemudian.

Baca Juga: Bupati Tanah Bumbu Kunjungi Penajam Paser Utara Terkait IKN

F ditangkap di Perumahan Gerilya Indah Sari Gadung. Dia tak bisa berkelit karena polisi pun menemukan barang bukti berupa satu paket narkoba jenis sabu-sabu dengan berat kotor 1,92 gram atau berat bersih 1,72 gram.

Kapolres Kotabaru AKBP M. Gafur Aditya Siregar melalui Kasat Narkoba Polres Kotabaru Iptu Gunalis Agam membenarkan jajarannya telah mengamankan dua warga dari Tanah Bumbu terkait kepemilikan narkotika jenis sabu-sabu.

“Benar kita telah mengamankan dua warga dari Kabupaten Tanah Bumbu terkait kasus narkotika jenis sabu-sabu,” katanya.

Kepada para tersangka, aparat menjerat dengan pasal 112 ayat (1) dan atau 114 ayat (1) UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.***


Editor : inilahkoran