Menunggu Sinyal Arab Saudi, Penyelenggaraan Haji Indonesia 2022 di Tengah Ketidakpastian

- Kamis, 13 Januari 2022 | 22:34 WIB
Perjalanan haji Indonesia 2022 di tengah ketidakpastian karena masih menunggu sinyal dari Arab Saudi (Antara)
Perjalanan haji Indonesia 2022 di tengah ketidakpastian karena masih menunggu sinyal dari Arab Saudi (Antara)

INILAHKORAN,Jakarta,-Penyelenggaraan haji Indonesia dalam ketidakpastian. Pasalnya hingga saat ini Indonesia masih menunggu sinyal pemerintah Arab Saudi.

Penyelenggaraan haji di Indonesia terus menjadi teka-teki di tengah ketidakpastian menunggu sinyal Arab Saudi. Padahal, jika menurut jadwal, penyelenggaraan haji akan dilaksanakan Juni 2022.

Kendati pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) mengaku telah melakukan berbagai pertemuan dengan Arab Saudi, nyatanya penyelenggaraan haji Indonesia tetap tak jelas.

Baca Juga: Capai Target Vaksinasi Anak, Polrestabes Gandeng Masyarakat Tionghoa Peduli

Hingga saat ini Kemenag masih menunggu kepastian penyelenggaraan ibadah haji 1443 Hijriah/2022 Masehi dari Pemerintah Arab Saudi

Kendati begitu, Kemenag mengaku telah menyiapkan skenario pelaksanaan dan pemberangkatan jamaah haji 1443 Hijriah/2022 Masehi.

"Mengingat sampai dengan saat ini wabah Covid-19 belum berakhir, yang ditandai dengan munculnya varian Omicron, maka pemerintah melakukan mitigasi penyelenggaraan haji," ujar Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi saat rapat kerja bersama Komisi VIII DPR RI dikutip dari Antara, Kamis, 13 Januari 2021

Baca Juga: Biaya Perjalanan Umrah Tahun 2022, Ini Rincian Biaya Termurah Hingga Estimasi Tertingginya

Menurutnya, ada tiga opsi yang disiapkan, yakni secara kuota penuh, kuota terbatas, dan tidak memberangkatkan haji seperti dua tahun sebelumnya demi keselamatan bersama.

Halaman:

Editor: Ghiok Riswoto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yaqut Bantah Dana Haji Dipakai Pembangunan IKN

Selasa, 17 Mei 2022 | 19:45 WIB
X