Pria Penendang Sesajen di Semeru Ditangkap, Ini Sosoknya!

Pria penendang sesajen di Gunung Semeru berhasil ditangkap Polda Jatim pada Kamis 13 Januari 2022 di daerah Bantul, Yogyakarta.

Pria Penendang Sesajen di Semeru Ditangkap, Ini Sosoknya!
Pria yang menendang sesajen di Gunung Semeru. (tangkapan layar/@lambe_turah)

INILAHKORAN, Bandung - Pria penendang sesajen di Gunung Semeru berhasil ditangkap Polda Jawa Timur pada Kamis 13 Januari 2022 di daerah Bantul, Yogyakarta.

"Iya benar pria penendang sesajen berhasil diamankan Ditreskrim," Ungpak AKBP Eka Yekti.

Pria berinisial HF itu diduga warga Dusun Tarang Tereng, Kelurahan Tirtanadi, Labuham Hali, Lombok Timur.

Baca Juga: Sinopsis Film Spooks: The Greater Good, Bakal Tayang Malam Ini 14 Januari 2022 di Bioskop TransTV

Seperti yang diketahui, video yang berdurasi 30 detik yang memperlihatkan seorang pria yang membuang sesajen di daerah Gunung Semeru tersebut viral di beberapa media sosial.

Sesajen tersebut dikabarkan disuguhkan oleh orang yang beragama Hindu untuk bersembahyang lantaran terlihat ada berupa canang di atasnya.

Pria tersebut menendang sesajen sembari mengucapkan takbir beberapa kali.

Baca Juga: Hengky Kurniawan Sebut Stok Vaksin Booster Ada 70.000, Segera Direalisasikan Waktu Dekat Ini

Setelah ditangkap, pelaku penendang sesajen meminta maaf atas perlakuannya yang dinilai sudah menyinggung masyarakat sekitar.

"Kepada seluruh rakyat Indonesia kiranya apa yang telah kami lakukan dapat menyinggung perasaan saudara , kami mohon maaf sedalam-dalamnya," ungkapnya.

Video permohonan maaf pelaku diunggah oleh sah satu akun instagram @lambe_turan pada Jumat 14 Januari 2022. Postingan tersebut langsung mendapat beragam respon dari netizen.

Baca Juga: Anya Geraldine Akui Takut Menikah Karena Sosok Mas Aris 'Layangan Putus'

"Harus dibawa ke Lumajang dan minta maaf ke semua warga khususnya Lumajang secara live tapi proses hukum harus tetap berjalan," tulis @tengko

"Yah kaga seru.. cm minta maaf doang, harusnya suruh makan tu sajennya...," tulis @okky

"Dia tidak salah dalam aqidah agamanya, Namun juga tidak dibenarkan tindakannya krn termasuk merusak adat istiadat Org lain," tulis @naim.***(Hafshah Nurhabibah)


Editor : inilahkoran