Polisi Resmi Tetapkan Fico Fachriza Sebagai Tersangka Kasus Narkoba

Komedian Fico Fachrizal telah resmi ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penyalahgunaan narkoba jenis tembakau sintetis atau gorilla.

Polisi Resmi Tetapkan Fico Fachriza Sebagai Tersangka Kasus Narkoba
Fico Fachriza

INILAHKORAN, Bandung - Komedian Fico Fachriza telah resmi ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penyalahgunaan narkoba jenis tembakau sintetis atau gorilla. Fico ditangkap di kediamannya, di jalan Istiqomah, Rangkapan, Pancoran Mas, Kota Depok pada Kamis 13 Januari 2022 kemarin.

"Ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus narkoba ini adalah saudara Fico Fachrizal atau FF, yang bersangkutan publik figure berkecimpung di standup comedy," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan saat konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat 14 Januari 2022.

Lanjut Zulpan, pengungkapan kasus dugaan penyalahgunaan narkoba itu berawal dari informasi masyarakat. Selain menangkap Fico, polisi juga mengamankan barang bukti narkoba jenis tembakau gorilla seberat 1,45 gram. Barang bukti tersebut, ditemukan di dalam bungkus rokok.

Baca Juga: Intip Gaya Effortless Chic Kai EXO di Instagram, Nomor 3 Cocok Jadi Refererensi Kamu di Korea

"Saudara FF ini sudah lama konsumsi narkotika jenis tembakau sintetis ini sejak tahun 2016. Cara mendapatkannya lewat pesan media sosial," lanjut Zulpan.

Atas perbuatannya, tersangka Fico dipersangkakan dengan melanggar pasal 112 ayat 1 subsider pasal 27 ayat 1 undang-undang no 35 tahun 2009 tentang narkoba dengan hukuman penjara paling lama empat tahun.

Halaman :


Editor : inilahkoran