• Rabu, 29 Juni 2022

Yang Laporkan Balik Ubedilah Badrun ke Polisi Bukan Gibran Tapi Relawan Jokowi Mania

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 17:45 WIB
Yang Laporkan Balik Ubedilah Badrun ke Polisi Bukan Gibran Tapi Relawan Jokowi Mania
Yang Laporkan Balik Ubedilah Badrun ke Polisi Bukan Gibran Tapi Relawan Jokowi Mania

INILAHKORAN, Bandung – Dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedilah Badrun dilaporkan Ikatan Aktivis 98 dan Relawan Jokowi Mania (JoMan) ke Polda Metro Jaya.

Dilaporkannya Ubedilah Badrun ini terkait laporan dia atas Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep ke KPK soal dugaan korupsi.

"Hari ini tim hukum kami sudah menjelaskan beberapa pasal delik aduan terkait laporan palsu. Kita melaporkan Ubedillah Badrun di Pasal 317 KUHP," kata Ketua Umum JoMan, Imanuel Ebenezer dikutip dari Antara, Sabtu, 15 Januari 2022.

Baca Juga: Minim Armada, DLH Kabupaten Cirebon Kewalahan Angkut Sampah

Pelaporan Ubedilah Badrun ini telah diterima dan teregister dengan nomor LP/B/239/I/2022/SPKT/Polda Metro Jaya pada tanggal 14 Januari 2022.

Imanuel Ebenezer menyebut dilaporkannya Ubedilah Badrun ke pihak kepolisian karena adanya laporan dosen UNJ itu ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menurutnya hoaks.

"Karena basis laporannya berbasis kepalsuan atau hoaks. Jadi, ini tidak mendidik, apalagi beliau itu kan seorang dosen, intelektual, aktivis, seharusnya lebih bisa memberikan pendidikan politik kepada masyarakat," ucap Imanuel Ebenezer.

Baca Juga: Gage Diterapkan, Ribuan Kendaraan Diputar Balik

Dia juga mengatakan laporan telah disertai sejumlah alat bukti dan telah menyerahkan proses hukum kasus tersebut kepada polisi.

Halaman:

Editor: Yosep Saepul Ramadan

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X