• Minggu, 22 Mei 2022

Polisi Amankan DPO Pengeroyokan Anggota TNI, Satu Orang Pelaku Utama

- Rabu, 19 Januari 2022 | 11:40 WIB
Ilustrasi diborgol (Foto sumber: Metro Tempo.co)
Ilustrasi diborgol (Foto sumber: Metro Tempo.co)

INILAHKORAN, Bandung - Polisi telah mengamankan tiga daftar pencarian orang (DPO) pelaku pengeroyokan anggota TNI Pratu Sahdi (22) hingga tewas. Salah satunya adalah Baharudin, pelaku utama penikaman Pratu Sahdi, dan dua orang bernama Sapri dan Ardi menyerahkan diri,

Kabar penangkapan Baharudin dan dan dua orang DPO menyerahkan dibenarkan langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. "Benar," kata Irjen Fadil dengan singkat, Rabu 19 Januari 2022.

Sebelumnya jajaran Polda Metro Jaya sudah menangkap empat orang pelaku pengeroyokan anggota TNI Pratu Sahdi (22) hingga tewas. Dari empat pelaku yang ditangkap tiga diantaranya telah ditetapkan sebagai tersangka dan satu orang masih dilakukan pendalaman.

Baca Juga: Pemkab Bogor Surati Jokowi Huntap Perkendala Ganti Rugi Pohon Sawit

"Ditkrimum, Polres Jakarta Utara dan Polsek Penjaringan membuat tim bekerja secara bersama-sama dari Direktorat dari Polres dan juga dari polsek melakukan dengan hasil pada hari Selasa kita sudah mengamankan empat oran," terang Ditkrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat dalam konferensi pers secara daring, Selasa 18 Januari 2022 kemarin.

Menurut Tubagus, diduga pelaku pengeroyokan terhadap anggota TNI itu berjumlah delapan orang. Empat pelaku telah ditangkap di waktu yang berbeda. Kemudian tiga pelaku lainnya masih dalam pengejaran atau masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Namun demikian, ketiga DPO itu sudah ditetapkan sebagai tersangka.

"Kemudian masih ada yang belum tertangkap kepadanya sudah ditetapkan sebagai tersangka statusnya adalah masuk dalam daftar pencarian orang," ungkap Tubagus.

Baca Juga: Choi Sung Won 'Reply 1988' Pulih dari Leukemia dan Siap Tampil Kembali di Drama

Dari penangkapan para tersangka, kata Tubagus, pihak kepolisian telah mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya satu pasang sepatu boot, satu buah kaos warna hitam dan celana pendek motif kotak-kotak. Kemudian satu setel pakaian yang dipakai saat kejadian, satu setel pakaian yang digunakan oleh korban saat kejadian.

Halaman:

Editor: Rinda Suherlina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X