• Minggu, 22 Mei 2022

Komedian Fico Fachriza Sudah Ajukan Rehabilitasi

- Kamis, 20 Januari 2022 | 18:36 WIB
Fico Fachriza tak bisa menyembunyikan kesedihannya.  (Net)
Fico Fachriza tak bisa menyembunyikan kesedihannya. (Net)

INILAHKORAN, Bandung - Tersangka kasus penyalahgunaan narkoba, Fico Fachriza telah mengajukan permohonan rehabilitasi dan sudah diterima oleh pihak kepolisian. Hal ini dibenarkankan oleh Diresnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Mukti Juharsa

Komedia Fico ditetapkan sebagai tersangka penyalahgunaan narkoba usai diduga mengkonsumsi narkoba jenis tembakau sintetis.

"Saat ini kami masih menunggu keputusan Tim Asesmen Terpadu (TAT) dari BNN dulu apakah diterima atau tidak pengajuannya," ujar Mukti dihubungi Kamis 20 Januari 2022.

Baca Juga: Saat Ditangkap Polisi, Komika Fico Fachriza Masih Sakau

Kendati demikian, kata Mukti, meski permohonan rehabilitasi dikabulkan BNN, pihaknya tetap menuntaskan kasus penyalahgunaan narkoba yang menjerat Fico tersebut. Saat pihak kepolisian masih terus mengejar pemasok tembakau sintetis yang dibeli Fico melalui media sosial.

Saat ini Fico dipindahkan sementara ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO). "Pengedarnya masih kami dalami," kata Mukti.

Sebelumnya diberitakan, komedian Fico Fachrizal telah resmi ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penyalahgunaan narkoba jenis tembakau sintetis atau gorilla. Fico ditangkap di kediamannya, di jalan Istiqomah, Rangkapan, Pancoran Mas, Kota Depok pada Kamis 13 Januari kemarin.

Baca Juga: Kadin Kabupaten Bogor Siap Bantu Pemkab Stabilkan Harga Minyak Goreng

"Ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus narkoba ini adalah saudara Fico Fachrizal atau FF, yang bersangkutan publik figure berkecimpung di standup comedy," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan saat konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat 14 Januari 2022.

Halaman:

Editor: Rinda Suherlina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X