Waduh! Kasus Konfirmasi Covid-19 Varian Omicron di Indonesia Capai 1.600

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan, kasus Covid-19 varian Omicron di Indonesia mencapai 1.600 kasus.

Waduh! Kasus Konfirmasi Covid-19 Varian Omicron di Indonesia Capai 1.600
Ilustrasi Omicron.

INILAHKORAN, Bandung - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan, kasus Covid-19 varian Omicron di Indonesia mencapai 1.600 kasus.

“Harus terus waspada dan hati-hati karena memang laju penularanya tinggi tapi tidak perlu panik karena memang hospitalisasi dan kematian yang rendah. Kita perlu yang kedua, memastikan bahwa protokol kesehatan tetap dijalankan, memakai masker, mencuci tangan, mengurangi kerumunan,” ujar Menkes.

Hal tersebut disampaikan Budi dalam keterangan persnya usai mengikuti Rapat Terbatas (Ratas) mengenai Evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada Senin 24 Januari 2022 dikutip dari keterangan tertulis.

Budi mengatakan, jika dibandingkan dengan varian Delta, tingkat perawatan di rumah sakit (RS) dan tingkat kematian pasien Omicron relatif lebih rendah.

Baca Juga: Cirebon Bagian Timur Langganan Banjir, BBWS Cimanuk Cisanggarung Diminta Jangan Cuci Tangan

"Dari total kasus konfirmasi, sebanyak dua orang meninggal dunia dan sekitar 20 orang memerlukan perawatan RS dan oksigen," kata Budi.

Halaman :


Editor : inilahkoran