• Senin, 23 Mei 2022

Bikin Bangga, 50 Lebih Jenis Kopi Petani Lokal Indonesia Mejeng di Gelaran Expo 2020 Dubai

- Rabu, 26 Januari 2022 | 17:42 WIB
Bikin bangga, 50 lebih jenis kopi petani lokal Indonesia yang turut mejeng di gelaran Expo 2020 Dubai antara lain kopi Luwak, Gayo, Kintamani, Robusta Lampung, Leci Preanger Priyangan, Bajawa Folres, Toraja dan Ijen Banyuwangi. (Foto Antara)
Bikin bangga, 50 lebih jenis kopi petani lokal Indonesia yang turut mejeng di gelaran Expo 2020 Dubai antara lain kopi Luwak, Gayo, Kintamani, Robusta Lampung, Leci Preanger Priyangan, Bajawa Folres, Toraja dan Ijen Banyuwangi. (Foto Antara)


INILAHKORAN,Jakarta,- Bikin bangga, langkah Indonesia menjadi produsen kopi ternama di dunia kian dekat. Bahkan lebih dari 50 lebih jenis kopi petani lokal Indonesia mejeng di gelaran Expo 2020 Duba.

Sebanyak 50 lebih jenis kopi petani lokal Indonesia yang turut mejeng di gelaran Expo 2020 Dubai antara lain kopi Luwak, Gayo, Kintamani, Robusta Lampung, Leci Preanger Priyangan, Bajawa Folres, Toraja dan Ijen Banyuwangi.

Hadirnya 50 lebih jenis kopi petani lokal Indonesia di Expo 2020 Dubai, tepatnya Area pasar Malam Paviliun Indonesia tentu membawa pengaruh positif dan bikin bangga.

Baca Juga: Puluhan Pengungsi Warga Kampung Giri Awas Pangalengan Butuh MCK Portable dan Tambahan Tenda

Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional dan Komisioner Jenderal Paviliun Indonesia, Didi Sumedi mengungkapkan, kopi petani Indonesia tampil di Paviliun Indonesia pada gelaran Expo 2020 Dubai di minggu ke-17.

Menurut Didi, dalam kegiatan itu, lebih dari 50 jenis kopi lokal dipamerkan di Area Pasar Malam Paviliun Indonesia, antara lain kopi Luwak, Gayo, Kintamani, robusta Lampung, Leci Pranger Priyangan, Bajawa Flores, Toraja, dan Ijen Banyuwangi.

"Berbagai jenis kopi dari seluruh penjuru Nusantara yang memiliki ciri khas dapat ditemukan di area Pasar Malam Paviliun Indonesia," ungkap Didi dalam keterangannya seperti dikutip inilahkoran.com dari Antara, Rabu 26 Januari 2022.

Baca Juga: Jangan Sampai Kamu Termasuk Golongan Orang Istidraj yang Dicuekin Allah, Ustadz Hanan Attaki Jelaskan Ini

"Kami ingin menunjukkan pada dunia bahwa kopi Indonesia dihasilkan dari tangan petani lokal yang luar biasa," katanya

Halaman:

Editor: Ghiok Riswoto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terbaru! Syarat Naik Kereta Api Bulan Mei 2022

Sabtu, 21 Mei 2022 | 11:15 WIB

Kejagung Panggil Bos Alfamart, Ada Apa?

Jumat, 20 Mei 2022 | 16:49 WIB

Pemerintah Kembali Izinkan Ekspor Minyak Goreng

Kamis, 19 Mei 2022 | 20:30 WIB
X