• Jumat, 1 Juli 2022

TOK! PPKM Luar Jawa-Bali Diperpanjang, Airlangga Hartarto: Untuk Menghadapi Kenaikan Omicron

- Senin, 14 Februari 2022 | 21:30 WIB
TOK! PPKM Luar Jawa-Bali Diperpanjang, Airlangga Hartarto: Untuk Menghadapi Kenaikan Omicron (Antara)
TOK! PPKM Luar Jawa-Bali Diperpanjang, Airlangga Hartarto: Untuk Menghadapi Kenaikan Omicron (Antara)

INILAHKORAN, Bandung – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) luar Jawa-Bali kembali diperpanjang selama 14 hari ke depan.

Diumumkan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, kebijakan ini berlaku mulai 15 - 28 Februari 2022.

"Terkait dengan perpanjangan PPKM luar Jawa Bali yaitu periode pelaksanan selama 14 hari ke depan yaitu tanggal 15 Februari sampai 28 Februari 2022," ucap Airlangga Hartarto dikutip dari PMJ News, Senin 14 Februari 2022.

Baca Juga: MasyaAllah! Ini Jumlah Pahala Membaca Al-Quran di Bulan Ramadhan, Ustadz Adi Hidayat: Allah Sangat Menyukainya

Airlangga menjelaskan, perpanjangan kriteria berdasarkan level assesment situasi pandemi baik itu transmisi komunitas, yaitu jumlah kasus kematian, rawat inap dan kapasitas response seperti testing, tracing dan treatment.

Dia pun mengatakan, tingkat vaksinasi dosis kedua minimal 45 persen, lansia minimal 60 persen, sehingga level kabupaten/kota itu akan dinaikkan 1 level PPKM-nya.

Dari 386 kabupaten kota di luar Jawa Bali, jumlah daerah dengan level 1 itu menurun dari 164 menjadi 63 kabupaten kota.

Baca Juga: Ini Daftar Calon Anggota KPU dan Bawaslu yang Akan Ikut Uji Kelayakan dan Kepatutan dengan DPR

Adapun untuk jumlah kabupaten kota dengan PPKM level 2 turun dari 208 kabupaten dan kota menjadi 205 kabupaten dan kota.

Halaman:

Editor: Yosep Saepul Ramadan

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X