Info Beasiswa Kuliah S2 Luar Negeri, Kominfo Buka Pendaftaran untuk ke Lima Negara

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) membuka program beasiswa S2 di luar negeri untuk mendukung program prioritas percepatan.

Info Beasiswa Kuliah S2 Luar Negeri, Kominfo Buka Pendaftaran untuk ke Lima Negara
Ilustrasi mendapatkan beasiswa di luar negeri

INILAHKORAN, Bandung - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) membuka program beasiswa S2 di luar negeri untuk mendukung program prioritas percepatan transformasi digitalisasi nasional yang meliputi empat sektor strategis, yaitu infrastruktur digital, pemerintahan digital, ekonomi digital, dan masyarakat digital.

Beasiswa S2 luar negeri ini terbuka bagi aparatur sipil negara (ASN)/anggota TNI/Polri dan masyarakat umum yang berminat untuk melanjutkan studi magister di bidang studi terkait teknologi informasi dan komunikasi.

Kominfo bekerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi di Tiongkok, Jepang, India, Hungaria, dan Belanda untuk program beasiswa S2 luar negeri ini.

Baca Juga: Buruan Daftar! Yang Bakal Lolos Beasiswa LPDP Hanya 29.872 Penerima

Pendaftaran program beasiswa ini terbagi ke dalam dua tahapan, yakni tahapan pertama batas waktunya 28 Februari 2022 bagi para peminat tujuan studi Tsinghua University, Tiongkok dan 31 Maret 2022 untuk negara tujuan studi lainnya.

Calon pendaftar agar memperhatikan batas waktu pendaftaran ke Kominfo serta perguruan tinggi yang dituju.

Dokumen persyaratan beasiswa S2 luar negeri Kominfo tahun ajaran 2002 ini terdiri dari formulir pendaftaran, scan KTP, paspor hijau bagi masyarakat umum dan paspor biru bagi ASN (jika telah tersedia). Kemudian salinan SK PNS (bagi PNS) dan salinan SK Pengangkatan atau Perjanjian Kontrak (bagi karyawan swasta) atau portofolio (bagi wirausaha atau pendiri startup).

Baca Juga: Mahasiswa ITB Ini Berbagi Pengalaman Terima Beasiswa di University of York Inggris

Selain itu terdapat persyaratan salinan ijazah S1/D4, transkrip akademik, scan sertifikat TOEFL/IELTS, outline rencana tugas akhir maksimal satu halaman (judul, tujuan dan manfaat yang sesuai dengan program transformasi digitalisasi nasional). Lalu mencantumkan surat rekomendasi atasan/dosen/lainnya, check list berkas pendaftaran.

Formulir pendaftaran, surat izin atasan, surat rekomendasi dan form check list berkas pendaftaran dapat diunduh melalui tautan https://k-cloud.kominfo.go.id/s/BeasiswaS2LNKominfo. Seluruh berkas pendaftaran dapat dikirimkan dalam satu dokumen pdf dengan format nama dokumen Beasiswa_Kominfo2022_(nama lengkap) ke alamat beasiswaln@mail.kominfo.go.id.

 

 

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi helpdesk: 0857–6000–8994. Atau Tim Pengembangan SDM, Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jalan Medan Merdeka Barat nomor 9, Jakarta Pusat 10110.***


Editor : inilahkoran