Terdapat Daerah Tambang di Halmahera, Anggota DPR Ini Soroti Angka Kemiskinan Masyarakat Kawasan Tambang

Angka kemiskinan masyarakat Maluku Utara (Malut) mendapat sorotan dari anggota DPR RI Alien Mus. kawasan tambang Pulau Halmahera

Terdapat Daerah Tambang di Halmahera, Anggota DPR Ini Soroti Angka Kemiskinan Masyarakat Kawasan Tambang
Ilustrasi Pertambangan// Terdapat Daerah Tambang di Halmahera, Anggota DPR Ini Soroti Angka Kemiskinan Masyarakat Kawasan Tambang

INILAHKORAN, Bandung – Angka kemiskinan masyarakat Maluku Utara (Malut) mendapat sorotan dari anggota DPR RI Alien Mus.

Anggota dewan asal Provinsi Malut itu menyoroti angka kemiskinan per September tahun 2021 sebesar 81,18 ribu atau 6,38 persen dan sebagian masyarakat dari kawasan tambang Pulau Halmahera.

"Kami heran, sejumlah daerah mengelola tambang di Pulau Halmahera justru angka kemiskinannya tidak alami penurunan yang signifikan, padahal lapangan kerja dan pertumbuhan ekonomi tumbuh pesat," ucap Alien Mus dikutip dari Antara, Minggu, 20 Maret 2021.

Baca Juga: KSAD Jenderal Dudung Abdurachman Sebut Little Madina Berpotensi Menarik Investor dan Wisatawan

Lebih lanjut dia menyebut, Provinsi Malut tidak hanya memiliki potensi di sektor pertambangan, namun sektor lain seperti perikanan dan pertanian juga sangat besar potensinya.

Menurutnya, potensi itu mesti dikembangkan secara maksimal dengan luas wilayah Provinsi Maluku Utara 145.801 km2, terdiri dari luas lautan 113.796km2 atau 69,08 persen dan luas daratan 32.004 km2 atau 30,92 persen.

Halaman :


Editor : inilahkoran