Mantap, Paviliun Indonesia di Ajang Expo Dubai Tembus 2,5 Juta Pengunjung

Paviliun Indonesia di ajang Expo 2020 Dubai Uni Emirat Arab (UEA) hampir mencapai target 2,5 juta pengunjung atau 10 persen

Mantap, Paviliun Indonesia di Ajang Expo Dubai Tembus 2,5 Juta Pengunjung
Pengunjung memadati Paviliun Indonesia di ajang Expo 2020 Dubai Uni Emirat Arab (UEA), Senin. (ANTARA/Citro Atmoko)

INILAHKORAN, Bandung-Paviliun Indonesia di ajang Expo 2020 Dubai Uni Emirat Arab (UEA) hampir mencapai target 2,5 juta pengunjung atau 10 persen dari target pengunjung Expo 2020 Dubai pada pekan terakhir gelaran tersebut.

Data Paviliun Indonesia pada Senin (28/3) pukul 14.00 waktu Dubai menunjukkan sebanyak 2,44 juta orang yang telah mengunjungi Paviliun Indonesia yang dibuka mulai 1 Oktober 2021 sampai 31 Maret 2022.

Para pengunjung dari beragam usia dan negara tampak antusias menikmati Paviliun Indonesia yang mengusung tema "Creating the Future, From Indonesia to The World" dengan konsep "Connecting Yesterday, Today and Tomorrow" itu.

Baca Juga: Soal Nasibnya di MU, Pogba Bisa Memutuskan Besok Atau Musim Panas

Duta Besar Indonesia untuk Uni Emirat Arab Husin Bagis kepada ANTARA di Dubai, Senin, mengatakan, kehadiran Paviliun Indonesia dalam Expo 2020 Dubai menunjukkan kepada masyarakat dunia perkembangan dan visi Indonesia ke depan.

"Melalui expo ini pertama Alhamdulillah paling tidak kita respect sama negara kita. Kedua, sekarang banyak orang dunia tahu Indonesia seperti apa, hampir 2,5 juta datang. Ketiga, kita berharap banyak orang sudah melihat bagaimana Indonesia sudah memiliki branding negaranya pada dunia," ujar Husin.

Selama perhelatan Expo 2020 Dubai, Paviliun Indonesia menghadirkan 26 tema mingguan dan lebih dari 75 forum bisnis dalam format hibrid yang didukung oleh 22 Kementerian/Lembaga (K/L), pemerintah daerah, dan mitra perusahaan.

Baca Juga: Penantian Warga Terkabul, Rudy Resmikan Flyover Bunisari Malangbong Garut

Selain itu ada lebih dari 300 produk milik pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang ditampilkan di Paviliun Indonesia sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap 64 juta UKM untuk menembus pasar global.


"Dari segi bisnis, banyak kegiatan bisnis yang sudah kita selesaikan di sini terutama untuk UMKM-nya, yang besar-besar kita buat terpisah tapi UMKM kita buat di sini. Alhamdulillah sudah kelihatan hasilnya. Meski masih tidak besar, tapi dagang itu kan awalnya kecil dulu, nanti terus ia meningkat," kata Husin.

Sementara itu Direktur Pengembangan Promosi dan Citra Kementerian Perdagangan Merry Maryati memprediksi pada Selasa (29/30) besok jumlah pengunjung Paviliun Indonesia akan menembus target 2,5 juta pengunjung.

Baca Juga: Katalog Promo Superindo, Promo Akbar Ramadhan: Ayam, Sosis, Nugget Jadi Murah

"Pada bulan Maret, rata-rata pengunjung Paviliun Indonesia mencapai 40.000-an pengunjung saat weekdays dan 70.000-an pengunjung ketika weekend. Besok Insya Allah mencapai target 2,5 juta pengunjung," ujar Merry.

Salah seorang pengunjung Paviliun Indonesia asal Arab Saudi, Samer, menilai Paviliun Indonesia adalah salah satu Paviliun yang paling bagus yang dikunjunginya di Expo 2020 Dubai. Samer yang datang bersama istri dan anak perempuannya itu juga mengaku pernah mengunjungi Indonesia.

"Saya pernah ke Bandung, Yogyakarta, dan Bali, 25 tahun yang lalu. Indonesia negara yang indah yang tergambar dari paviliunnya yang cantik. Saya berharap bisa kembali berkunjung ke Indonesia," ujar pria berusia 77 tahun itu.

Baca Juga: Ada 3, Ini Doa Berbuka Puasa, Lengkap Arab, Latin dan Terjemah

Paviliun Indonesia menampilkan perjalanan sejarah serta peran pentingnya di kancah global. Konsep tersebut dapat dinikmati melalui suguhan berupa inovasi, teknologi, sampai kemajuan industri perdagangan sehingga pengunjung dapat menangkap perjalanan dan kontribusi Indonesia di perkembangan global.

Paviliun Indonesia di World Expo 2020 Dubai memiliki luas bangunan 3.000 meter persegi di lahan seluas 1.860 meter persegi yang berada di antara 192 negara partisipan lainnya.***


Editor : inilahkoran