Polisi Bekuk Kawanan Curanmor Bermodus Sepeda Motor Plat Merah

Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya membekuk kawanan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) bermodus motor plat merah

Polisi Bekuk Kawanan Curanmor Bermodus Sepeda Motor Plat Merah
ilustrasi borgol

INILAHKORAN, Bandung-Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya membekuk kawanan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) bermodus sepeda motor plat merah, atau motor khusus Pegawai Negeri Sipil (PNS) Nopol L 6368 BP. Dalam kasus ini dua dari tiga pelaku tertangkap yaitu ADW (24) dan JS (23).

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Mirzal Maulana menjelaskan, salah satu tersangka merupakan anak dari mantan PNS di Surabaya. Keduanya sengaja menggunakan sepeda motor plat merah saat mencuri sepeda motor untuk menghindari kecurigaan masyarakat.

“Motor (plat merah) itu milik dari orang tua salah satu tersangka, yang mantan pegawai negeri di Surabaya, namun sudah meninggal,” ujar Mirzal, Selasa (5/4/2022).

Baca Juga: KPK Panggil Ulang Andi Arief Terkait Dugaan Suap Bupati PPU

Kawanan curanmor ini kerap beraksi di kawasan Tanah Merah, Surabaya, Jawa Timur. Mirzal menjelaskan, pengungkapan berlangsung setelah pihaknya mendapat laporan atas pencurian motor di wilayah hukum Polrestabes Surabaya. Setelah melakukan serangkaian penyelidikan, polisi mendapatkan identitas pelaku dan langsung menangkap keduanya saat di Jl Tanah Merah GG III.

“Dari serangkaian penyelidikan dan rekaman CCTV anggota kami mendapat petunjuk yang mengarah kepada kedua pelaku,” imbuhnya.

Halaman :


Editor : inilahkoran