Tegas! Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono Sejak Awal Tolak Masa Jabatan Presiden RI 3 Periode

- Minggu, 10 April 2022 | 17:46 WIB
Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono. (Agus Satia Nagara)
Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono. (Agus Satia Nagara)



INILAHKORAN, Ngamprah - Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat (Jabar) Ono Surono menegaskan, sejak awal PDI P menolak perpanjangan masa jabatan Presiden RI hingga 3 periode.

Menurut Ono Surono, masa jabatan Presiden RI 3 periode mencederai konstitusi yang telah menjadi konsensus bangsa.

"Untuk apa melakukan amandemen Undang-Undang hanya untuk menambah dan memperpanjang masa jabatan presiden," kata Ono Surono di sela-sela kegiatan Ngabuburide di Padalarang.

Baca Juga: Spoiler Our Blues Episode 2 : Lee Young Ok Tolak Pengakuan Cinta Park Jung Joon?

Kendati demikian, aksi demonstrasi menolak presiden 3 periode yang dilakukan oleh mahasiswa seharusnya diarahkan kepada para menteri atau partai yang sejak awal menggulirkan wacana tersebut.

"Yang mengawali itu kan ada tiga menteri ada pa Luhut, pa Bahlil, dan ada juga partai kenapa yang didemonya pa Jokowi atau kenapa ke istana," ujarnya.

Ia pun berharap, ke depan tidak terjadi demo besar yang bisa menjadikan situasi tidak kondusif. Serta semoga pihak-pihak yang membuat Indonesia rumit, bisa dibukakan pintu hatinya karena perbuatan mereka telah merugikan bagi rakyat Indonesia.

Baca Juga: Ridwan Kamil Hadirkan Perahu Kemanusiaan Antar-Jemput Siswa SDN Ciloma di Sungai Berhabitat Buaya

"Mari bersama-sama benahi dengan rakyat, apalagi ini Ramadan, jangan diisi kegiatan yang mengedepankan kemudaratan. Karena masih banyak hal-hal besar, yang positif yang bisa dilakukan," tandasnya. *** (agus satia negara).

 
 

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X