Info Mudik 2022: H-4 Lebaran Polisi Bakal Lakukan Empat Proses Rekayasa Lalin

Kapolri Jend. Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, sebanyak empat proses rekayasa akan dilaksanakan untuk mengurangi kemacetan arus mudik.

Info Mudik 2022: H-4 Lebaran Polisi Bakal Lakukan Empat Proses Rekayasa Lalin
Ilustrasi kepadatan arus lalu lintas.

INILAHORAN, Bandung - Kapolri Jend. Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, sebanyak empat proses rekayasa akan dilaksanakan untuk mengurangi kemacetan arus mudik.

Di antaranya ganjil genap, pengaturan contra flow dan one way, serta pengalihan jalur di H-4 lebaran yang akan dilaksanakan mulai dari pukul 17.00 WIB hingga 00.00 WIB untuk arah menuju ke timur.

“Tentunya akan disesuaikan dengan rekayasa yang bisa mendukung kegiatan tersebut. Ini diharapkan bisa membantu memepercepat proses agar arus mudik bisa berjalan dengan baik,” kata Kapolri.

Baca Juga: Info Mudik 2022: H-7 Lebaran Jumlah Penumpang Angkutan Umum Mulai Meningkat

Kapolri juga mengimbau masyarakat untuk menghindari prediksi puncak mudik yang ada. Bagi masyarakat yang sudah libur diharapkan dapat mudik lebih cepat agar bisa menghindari puncak arus mudik.

“Kami sudah mempersiapkan rekayasa untuk mengantisipasi arus puncak mudik dan menyediakan posko-posko untuk masyarakat dengan berbagai macam fasilitas agar masyarkat bisa istirahat sebentar, hal ini juga untuk menekan tingkat kecelakaan lalin,” tutur Listyo.

Selain itu, tambahnya, bagi masyarakat yang belum divaksin booster bisa mendatangi gerai vaksin yang sudah siapkan di pos pelayanan vaksin.

“Kita harapkan mudik ini bisa kita jadikan mudik yang sehat dan mudik yang nyaman dengan vaksin booster,” tutupnya.***


Editor : inilahkoran