Jakarta Ditinggal Mudik, Polda Metro dan Kodam Gelar Patroli Skala Besar

Apel gelar pasukan ini dilakukan dalam rangka mengamankan ibu kota Jakarta yang ditinggal penduduknya mudik ke kampung halaman.

Jakarta Ditinggal Mudik, Polda Metro dan Kodam Gelar Patroli Skala Besar
Suasana Kota Jakarta saat ditinggal warganya mudik ke kampung halaman masing-masing Sabtu 30 April 2022

INILAHKORAN, Bandung - Polda Metro Jaya bersama dengan Kodam Jaya Jayakarta menggelar apel skala besar di Mapolda Metro Jaya Sabtu (30/4) malam. Apel gelar pasukan ini dilakukan dalam rangka mengamankan ibu kota Jakarta yang ditinggal penduduknya mudik ke kampung halaman.

Dalam sambutannya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyebut saat ini masyarakat Jakarta sedang melaksanakan mudik hari Raya Idul Fitri. Sehingga banyak rumah-rumah atau lingkungan yang ditinggal mudik penghuninya. Karena itu pihaknya akan melakukan skala besar bersama pihak terkait untuk memberikan rasa aman.

"Oleh karena itu marilah kita sebagai penjaga masyarakat, pelayan pelindung masyarakat untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat Jakarta khususnya yang sedang mudik maupun masyarakat Jakarta yang masih merayakan Idul Fitri di ibu kota," ujar Fadil Imran di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu 1 Mei 2022.

Baca Juga: Asyiknya Menikmati Mudik Lebaran di Jalur Wisata Kabupaten Garut

Selain itu, Fadil juga meminta agar jajarannya melakukan patroli selama periode libur Idul Fitri. Tentunya patroli juga dilakukan dengan menggandeng jajaran terkait seperti Satpam, Hansip, hingga remaja masjid. Patroli tersebut mennggunakan metode masuk keluar kampung-kampung yang ada di Ibu Kota.

"Tujuannya untuk memastikan bahwa jakarta aman pagar masyarakat yang melaksanakan mudik, yang sedang merayakan Idul Fitri bersama keluarga di kampung halaman merasa tenang dan aman, semoga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik," kata Fadil.***


Editor : inilahkoran