SEA Games 2021: Ketum PSSI Yakin Timnas Indonesia Bisa Kalahkan Tuan Rumah Vietanam

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan optimistis Tim Nasional U-23 Indonesia menang dan meraih poin penuh pada laga SEA Games 2021 melawan tuan

SEA Games 2021: Ketum PSSI Yakin Timnas Indonesia Bisa Kalahkan Tuan Rumah Vietanam
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, ditemui di Mandalika International Street Circuit, Minggu (20/3/2022). (

INILAHKORAN, Bandung-Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan optimistis Tim Nasional U-23 Indonesia menang dan meraih poin penuh pada laga SEA Games 2021 melawan tuan rumah Vietnam, Jumat (6/5/2022).

Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Viet Tri, Phu Tho pada pukul 19.00 WIB dan menjadi laga perdana kedua tim di Grup A SEA Games 2021.

"Kami optimistis Garuda Muda mampu mengalahkan Vietnam. Apalagi, saat ini tim dalam kondisi bagus dan permainan terus meningkat setelah menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan," kata Iriawan, dikutip darj laman resmi PSSI, Kamis 5 Mei 2022.

Baca Juga: Bertemu Liverpool di Final Liga Champions, Ancelotti: Seperti Derbi

Laga tersebut diperkirakan berjalan menarik dan seru, apalagi kedua tim merupakan unggulan di Grup A untuk lolos ke babak selanjutnya.

"Saya terus memantau dan mendapat laporan terkait perkembangan tim. Saat ini dua pemain yakni Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott belum bergabung bersama tim," ujarnya.

"Namun, 18 pemain yang ada saat ini sudah siap tempur dan akan bekerja keras di laga nanti. Mudah-mudahan pada SEA Games 2021 ini, Indonesia dapat meraih emas di sepak bola," tegas sosok yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Baca Juga: Wisatawan Tewas di Kolam Renang Puncak Darajat Garut, Polisi Gelar Olah TKP

Garuda Muda telah tiba di Vietnam sejak Selasa (3/5), dan mereka juga sudah melakukan latihan pematangan taktik dan strategi pada Rabu (4/5) di Lapangan Bai Bang, Phu Tho.

Selain Indonesia dan Vietnam, Grup A diisi oleh Timor Leste, Filipina, dan Myanmar. Babak semi final dan final akan digelar pada 19 dan 22 Mei mendatang.***


Editor : inilahkoran