• Jumat, 1 Juli 2022

Arus Balik Lebaran 2022, Rest Area Akan Berlakukan Sistem Buka Tutup

- Jumat, 6 Mei 2022 | 10:45 WIB
Arus Balik Lebaran 2022, Rest Area Akan Berlakukan Sistem Buka Tutup (NTMC Polri)
Arus Balik Lebaran 2022, Rest Area Akan Berlakukan Sistem Buka Tutup (NTMC Polri)

INILAH KORAN, Bandung – Sistem buka tutup akan diberlakukan di rest area ruas jalan tol Jasa Marga Group.

PT Jasamarga Related Business (JMRB) bersama pengelola rest area lainnya telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk melakukan sistem buka tutup pada saat pelaksanaan arus balik Lebaran 2022.

General Manager Perencanaan dan Pengendalian Operasional PT JMRB Meta Herlina Puspitaningtyas menjelaskan penerapan sistem buka tutup dilakukan guna mengurai kepadatan di dalam rest area.

Baca Juga: Disdik KBB Umumkan Libur Sekolah Diperpanjang Pasca Cuti Bersama Lebaran 2022

Hal itu pun dilakukan ungkap Meta Herlina Puspitaningtyas, untuk mengurai kepadatan di dalam rest area terutama jika sedang dilakukan one way di ruas jalan tol.

"Atas diskresi Kepolisian, kami masih melakukan rekayasa buka/tutup rest area di jalan tol arah Jakarta secara situasional, terutama saat terjadi kepadatan di rest area selama rekayasa lalu lintas one way berlangsung," ucap Meta dikutip dari Antara, Jumat, 6 Mei 2022.

Adapun, rest area yang diberlakukan sistem buka tutup adalah rest area yang berpotensi menimbulkan titik-titik kepadatan di jalan tol arah Jakarta.

Baca Juga: Kemendikbudristek Beri Tambahan Libur Lebaran 2022 Bagi Siswa, Ini Jumlah Harinya

Selanjutnya, Meta Herlina Puspitaningtyas menyampaikan pemberlakukan sistem tersebut untuk memaksimalkan efektivitas one way.

Halaman:

Editor: Yosep Saepul Ramadan

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X