• Selasa, 5 Juli 2022

Waspada! BMKG Sebut Daerah Ini Berpotensi Hujan Lebat Disertai Angin Kencang

- Sabtu, 7 Mei 2022 | 09:45 WIB
Waspada! BMKG Sebut Daerah Ini Berpotensi Hujan Lebat Disertai Angin Kencang (pexels)
Waspada! BMKG Sebut Daerah Ini Berpotensi Hujan Lebat Disertai Angin Kencang (pexels)

INILAH KORAN, Bandung – Beberapa daerah di Indonesia menurut prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) berpotensi hujan lebat yang dapat disertai kilat dan angin kencang.

Dilansir dari Antara, BMKG memprediksi, hujan lebat yang dapat disertai kilat dan angin kencang berpotensi terjadi di Pulau Jawa.

Wilayah yang berpotensi mengalami hujan sebut BMKG dalam peringatan dini cuaca diantaranya di Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Bengkulu.

Baca Juga: Lirik Lagu​ Dialog Hujan – Senar Senja

Kemudian, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Hujan lebat juga diprakirakan terjadi di wilayah provinsi Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah.

Selanjutnya, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku dan Papua.

Baca Juga: Heboh! Ada Kaitan antara Vaksinasi COVID-19 dengan Penyakit Hepatitis Akut, Kemenkes Buka Suara

Adapun untuk wilayah DKI Jakarta, Sulawesi Selatan dan Papua Barat diprakirakan mengalami hujan dengan intensitas yang lebih ringan.

Halaman:

Editor: Yosep Saepul Ramadan

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Umur 76 Tahun, Polri Dinilai Lebih Humanis

Senin, 4 Juli 2022 | 13:53 WIB
X