Anies Baswedan-Ridwan Kamil Bukan Boneka Oligarki!

- Minggu, 8 Mei 2022 | 21:24 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didukung maju di Pilpres 2024 bersama Anies Baswedan. (Istimewa)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didukung maju di Pilpres 2024 bersama Anies Baswedan. (Istimewa)

INILAH, Bandung – Dukungan terhadap Ridwan Kamil maju pada kontestasi Pemilihan Presiden 2024 makin kuat. Uniknya, pendukung menduetkannya dengan Anies Baswedan.
Salah satu dukungan itu muncul dari DPW Syarikat Islam (SI) Jawa Barat.

“Kalau Anies Baswedan berduet dengan Ridwan Kamil, kalau perhitungan manusia pasti menang. Mohon maaf agak vulgar, tapi kita tidak basa-basi dalam hal itu,” ucap Ketua DPW SI Jawa Barat, KH Nandang Koswara di Bandung, Minggu (8/5).

Nandang mengatakan pihaknya mendukung dan memberikan dorongan bagi tokoh muda seperti Ridwan Kamil yang konsisten memperjuangkan sistem dan nilai Islam, Pancasila dan UUD 1945.

Baca Juga: Cikampek ke Karawang Habiskan Tiga Jam Gara-gara Macet Parah di Jalan Arteri

Nandang menilai sosok Ridwan Kamil memiliki kapasitas sebagai pemimpin muda yang dibutuhkan Indonesia di situasi sekarang ini.

Dalam beberapa kali diskusi, Nandang menilai Ridwan Kamil sudah menunjukkan komitmen dan kebijakan yang memberikan keberpihakan masyarakat adil dan makmur serta ekonomi masyarakat bingkai Islam, termasuk menjaga kelompok minoritas.

“Tentu visi misi Kang Emil didukung walau masih dini. Namun, kami tetap memberikan dukungan melalui proses yang akan berjalan ke depan,” katanya usai silaturahim DPW SI Jabar di Bandung.

Bahkan agar bisa memenangkan Pilpres 2024, pihaknya berharap Ridwan Kamil bisa berduet dengan Anies Baswedan. Menurutnya kedua tokoh tersebut dinilai merupakan angkatan muda yang memiliki komitmen keberpihakan pada rakyat.

Baca Juga: Relate dengan Kehidupan, Ini 3 Hubungan Orang Tua dan Anak yang Menarik Perhatian dalam Drama 'Our Blues'

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X