Apes, 9 Begal Salah Sasaran yang Dicegat 2 Anggota TNI, Aksinya Berhasil Digagalkan

pihak TNI Angkatan Darat (AD) menyatakan dua anggotanya berhasil menggagalkan aksi 9 begal di dekat Pasar Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Apes, 9 Begal Salah Sasaran yang Dicegat 2 Anggota TNI, Aksinya Berhasil Digagalkan
Ilustrasi begal/ Apes, 9 Begal Salah Sasaran yang Dicegat 2 Anggota TNI, Aksinya Berhasil Digagalkan

INILAH KORAN, Bandung – Sebanyak 9 begal harus mengalami nasib sial lantaran salah sasaran dalam melancarkan aksinya.

Aksi 9 begal itu justru dilakukan kepada dua orang anggota TNI yang balik melawan saat pembegalan dilakukan.

Dikutip dari PMJ News Senin, 9 Mei 2022, pihak TNI Angkatan Darat (AD) menyatakan dua anggotanya berhasil menggagalkan aksi 9 begal di dekat Pasar Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Spoiler Ikatan Cinta Senin 9 Mei 2022: Kondisi Mama Karina Memburuk, Ricky Akan Ambil Keysha dari Papa Candra?

Percobaan pembegalan tersebut terjadi pada Sabtu, 7 Mei 2022 sekitar pukul 05.15 WIB, bermula saat kedua prajurit itu sempat diserang para begal.

Kedua anggota TNI yang hampir menjadi korban pembegalan tersebut adalah Prada Junior Noval dan Prada Ardian Sapta Savela.

Saat kenajdia, keduanya baru selesai membeli kebutuhan pokok untuk dimasak di dapur dan hendak kembali ke markas Arhanud 10/ABC.

Baca Juga: Lirik Lagu​ Fana Merah Jambu – Fourtwnty

"Sembilan pelaku begal tersebut diduga salah sasaran dengan menyerang dua prajurit TNI saat menuju perjalanan pulang ke Batalyon Arhanud 10/ABC Bintaro Jakarta Selatan, usai berbelanja di Pasar Kebayoran Baru," demikian pernyataan TNI AD.

Para begal yang hendak melakukan penyerangan dan mencoba menghentikan sepeda motor anggota TNI justru mendapatkan perlawanan.

Mendapat serangan tanpa sebab, korban yang merupakan anggota TNI melakukan perlawanan dengan menendang salah satu motor pelaku yang memepet motornya hingga terjatuh.

Baca Juga: Sederet Fakta di Balik Misteri Hilangnya Dokter Faisal di Tolitoli

Kemudian, dua prajurit TNI AD itu kemudian berbalik melakukan perlawanan. Bahkan, salah satu pelaku sempat melempar batu kepada dua anggota TNI tersebut.

Satu orang pelaku berhasil diamankan, sedangkan pelaku lainnya melarikan diri. Disebutkan bahwa sembilan orang yang disebut sebagai begal itu dalam pengaruh minuman beralkohol.

Salah satu pelaku yang tertangkap berinisial MRH (22) warga Pesanggrahan, Bintaro, Jakarta Selatan. Selanjutnya, pelaku anggota TNI menyerahkan pelaku ke Polsek Kebayoran Baru.***


Editor : inilahkoran