Yaqut Bantah Dana Haji Dipakai Pembangunan IKN

- Selasa, 17 Mei 2022 | 19:45 WIB
Yaqut Bantah Dana Haji Dipakai Pembangunan IKN (Antara Foto)
Yaqut Bantah Dana Haji Dipakai Pembangunan IKN (Antara Foto)

INILAH KORAN, Bandung – Isu terkait dana haji dipakai pembangunan IKN Nusantara dibantah Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas.

Dilansir dari PMJ News, Selasa, 17 Maret 2022, Yaqut Cholil Qoumas mengatakan bahwa dana haji dipakai pembangunan IKN Nusantara tidak benar alias hoax.

Yaqut Cholil Qoumas membantah isu dana haji dipakai pembangunan IKN Nusantara usai rapat terbatas persiapan penyelenggaraan haji 2022.

Baca Juga: Lirik Lagu​ Janji Manis – Masdo

Adapun rapat terbatas mengenai persiapan penyelenggaraan haji 2022 di Istana Kepresidenan Bogor pada Selasa, 17 Maret 2022.

"Saya menegaskan bahwa tidak benar kalau ada hoax yang mengatakan bahwa dana haji digunakan pemerintah untuk keperluan ini dan itu, termasuk keperluan untuk membangun IKN. Itu sama sekali tidak benar," tegas Yaqut.

Dia mengatakan, pemerintah melalui BPKH justru memberikan subsidi kepada jemaah haji, sehingga jemaah haji Indonesia bisa melaksanakan ibadah ke tanah suci dengan biaya lebih ringan.

Baca Juga: Kebangetan dari 40 Unit, Maling Sisakan 1 Komputer di Laboratorium SMAN 25 Bandung

"Justru melalui BPKH pemerintah mensubsidi jemaah haji agar biaya besar yang harus dikeluarkan oleh jemaah agar bisa ke tanah suci bisa lebih ringan bagi jemaah itu saya kira," bebernya.***

Halaman:

Editor: Yosep Saepul Ramadan

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Umur 76 Tahun, Polri Dinilai Lebih Humanis

Senin, 4 Juli 2022 | 13:53 WIB
X