Kasus Hepatitis Akut Misterius di Indonesia Bertambah, Ini Jumlahnya

- Rabu, 18 Mei 2022 | 15:29 WIB
Ilustrasi/ Kasus Hepatitis Akut Misterius di Indonesia Bertambah, Ini Jumlahnya (Freepik )
Ilustrasi/ Kasus Hepatitis Akut Misterius di Indonesia Bertambah, Ini Jumlahnya (Freepik )

INILAH KORAN, Bandung – Kasus hepatitis akut misterius di Indonesia semakin bertambah. Saat ini tercatat jumlahnya mencapai 14 kasus.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mencatat rincian kasis tersebut, di antaranya 13 berstatus pending dan satu lainnya probable.

Jumlah tersebut merupakan catatan per tanggal 17 Mei 2022 seperti disampaikan Jubir Kemenkes Mohammad Syahril dikutip dari PMJ News, Rabu, 18 Mei 2022.

Baca Juga: Spoiler Ikatan Cinta Rabu 18 Mei 2022: Ricky Kabur ke Luar Kota untuk Hindari Penyelidikan?

"Tanggal 17 Mei ada 14 kasus. Setelah dilakukan pemeriksaan, ada pengurangan kasus di probable karena sepsis bakteri, sehingga dia dikeluarkan," ungkap Mohammad Syahril.

Lebih lanjut, Syahril menjelaskan Kemenkes sampai saat ini belum dapat mendeteksi penyebab dari penyakit yang diduga hepatitis akut misterius tersebut.

"Belum ditemukan patogen yang spesifik dan menjadi penyebab. Kami belum bisa menyebutkan penyebab, karena 13 kasus masih pending dan belum selesai pemeriksaan," bebernya.

Baca Juga: G20 Empower Dorong Kontribusi Peran Perempuan Gerakkan Pertumbuhan Ekonomi

Sebelumnya, Kemenkes mencatat terdapat 18 kasus hepatitis misterius tersebar di Indonesia. Kendati demikian, belum ada kasus yang secara resmi terkonfirmasi.

Halaman:

Editor: Yosep Saepul Ramadan

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Umur 76 Tahun, Polri Dinilai Lebih Humanis

Senin, 4 Juli 2022 | 13:53 WIB
X