• Selasa, 5 Juli 2022

Satgas Terbitkan Dua Edaran Aktivitas Perjalanan Saat Transisi Endemi, Berikut Isinya

- Kamis, 19 Mei 2022 | 10:53 WIB
Satgas Penanganan COVID-19 mengeluarkan dua surat edaran yang mengatur aktivitas perjalanan domestik dan mancanegara. (Antara Foto)
Satgas Penanganan COVID-19 mengeluarkan dua surat edaran yang mengatur aktivitas perjalanan domestik dan mancanegara. (Antara Foto)

INILAHKORAN, Bandung- Satgas Penanganan COVID-19 mengeluarkan dua surat edaran yang mengatur aktivitas perjalanan domestik dan mancanegara.

Surat ederan Satgas itu dalam rangka menindaklanjuti arahan pemerintah untuk transisi menuju endemi COVID-19.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19, Prof Wiku Adisasmito melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis 19 Mei 2022 mengatakan surat edaran yang dimaksud, yakni SE No.18 Tahun 2022 terkait Protokol Kesehatan Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN).

Baca Juga: KBM di Kota Bandung Masih Diwajibkan Menggunakan Masker

Lalu SE No. 19 Tahun 2022 terkait Protokol Kesehatan Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) yang berlaku mulai 18 Mei 2022.

"Mengingat adanya relaksasi, perjalanan antarpenumpang akan semakin terkompromi, sehingga diperlukan upaya menghindari potensi penularan semaksimal mungkin dengan meminimalisasi adanya droplet di tempat tertutup seperti alat transportasi," katanya.

Wiku mengatakan terdapat pembaruan kebijakan sebagai tindak lanjut beberapa mandat relaksasi aktivitas masyarakat di masa pandemi COVID-19.

Diantaranya selama perjalanan dalam dan luar negeri, penumpang seluruh moda transportasi tidak berbicara satu arah maupun dua arah melalui telepon ataupun secara langsung.

Baca Juga: Oma Dewi Curhat Usai Akun Instagram Vanessa Angel Hilang: Padahal Ig Itu Penting Buat Gala

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Umur 76 Tahun, Polri Dinilai Lebih Humanis

Senin, 4 Juli 2022 | 13:53 WIB
X