• Kamis, 7 Juli 2022

Relawan Jokowi Minta KPK Proses Gibran dan Kaesang, Rizal Ramli Sebut Kejagung Lebih Bernyali

- Selasa, 24 Mei 2022 | 17:30 WIB
Relawan Jokowi minta KPK proses Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming. terkait laporanm Ubedilah Badrun atas dugaan Tppu dan KKN (Instagram/@kaesangp)
Relawan Jokowi minta KPK proses Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming. terkait laporanm Ubedilah Badrun atas dugaan Tppu dan KKN (Instagram/@kaesangp)

INILAH KORAN, Bandung – Ketua Umum Badan Relawan Nusantara (BRN) yang merupakan Relawan Jokowi, Edysa Girsang meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memproses Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep.

Relawan Jokowi tersebut meminta Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep diproses hukum lantaran adanya laporan dosen UNJ Ubedilah Badrun ke KPK.

Desakan itu disampaikan Relawan Jokowi lantaran menurut laporan Ubedilah Badrun terhadap Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep terkait suntikan dana kepada usaha mereka.

Baca Juga: Beri Syarat ke Doddy Sudrajat, Haji Faisal Izinkan Makam Vanessa Angel Dipindahkan

Kedua purta Presiden itu dilaporkan Ubedilah Badrun atas dugaan tindak pidana korupsi dan atau tindak pidana pencucian uang (TPPU) dan berkaitan dengan dugaan korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

"Saya berharap aparat penegak hukum khususnya KPK memproses ini secepatnya, sejujur-jujurnya, sebersih-bersihnya walaupun kami ragu terhadap KPK," ucap Edysa Girsang.

Atas desakan dari Relawan Jokowi itu, ekonom senior, Rizal Ramli turut menyoroti tuntutan dari Edysa Girsang.

Baca Juga: Perpustakanaan Unikom Gelar Webinar Bedah Buku “Kepribadian dan Komunikasi

Melalui akun Twitternya @RamliRizal, dari pantauan Inilah Koran, Rizal Ramli mengatakan bahwa dulu zaman Orde Baru (Orba) KKN itu dilawan.

Halaman:

Editor: Yosep Saepul Ramadan

Sumber: Twitter

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Umur 76 Tahun, Polri Dinilai Lebih Humanis

Senin, 4 Juli 2022 | 13:53 WIB
X