Polisi Targetkan 2027 Kendaraan Bermotor Seluruhnya Berpelat Putih

- Rabu, 25 Mei 2022 | 14:15 WIB
Pelat putih tulisan hitam mulai diterapkan bulan depan Juni 2022 (@viral.oto)
Pelat putih tulisan hitam mulai diterapkan bulan depan Juni 2022 (@viral.oto)

INILAHKORAN, Bandung - Dirregident Korlantas Polri Brigjen Pol Yusri Yunus mentargetkan bahwa pada 2027 mendatang, seluruh kendaraan pada skala nasional sudah menggunakan pelat nomor berwarna putih.

“Berubahnya nanti dari tahun 2027 sudah lengkap, semuanya sudah putih, karena kan sudah 5 tahun,” kata Brigjen Pol Yusri Yunus, Minggu (22/5/2022).

Dalam kurun waktu lima tahun tersebut, tambahnya, terdapat beberapa kendaraan prioritas yang bisa mengganti pelat hitam menjadi putih. Yakni kendaraan baru, kendaraan yang telah memasuki pembayaran pajak lima tahunan, lalu kendaraan yang dimutasi atau berpindah daerah.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta Rabu 25 Mei 2022: Ziarah ke Makam Roy, Mama Rosa Ungkap Keresahannya

“Bahwa memang yang jadi skala prioritas itu adalah kendaraan lima tahun, kendaraan baru, atau kendaraan yang dimutasi nanti,” jelasnya.

Brigjen Pol Yusri Yunus mengatakan, pergantian warna pelat tidak dilakukan secara serentak. Untuk itu, masyarakat tidak perlu takut jika belum menggunakan pelat berwarna putih.

“Engga apa-apa (kalau masih pakai pelat hitam),” ungkapnya.

Baca Juga: 3 Langkah Samarkan Bekas Jerawat di Wajah

Sebagai informasi, Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) atau pelat nomor kendaraan akan berubah warna dari hitam menjadi putih.

Halaman:

Editor: Rinda Suherlina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Umur 76 Tahun, Polri Dinilai Lebih Humanis

Senin, 4 Juli 2022 | 13:53 WIB
X